Batam

Rudi Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Selama Jalani Kegiatan Agama di Bulan Ramadhan

Juliadi | Jumat 09 Apr 2021 14:05 WIB | 1732

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Wali Kota Batam Muhammad Rudi


MATAKEPRI.COM, BATAM - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak para guru Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) menyambut kemuliaan Ramadan. Hal itu ia sampaikan saat silaturahmi bersama Badan Musyawarah Guru Al-Qur'an (BMGQ) Kota Batam di Masjid Istiqomah, Bengkong, Selasa (6/4/2021).


"Sebentar lagi Ramadan, mari kita sambut dengan keceriaan karena Ramadan adalah bulan mulia," ujar Rudi yang juga sebagai Pemibina BMGQ Kota Batam tersebut.


Ia mengaku, kegiatan keagamaan selama Ramadan sudah dibolehkan, mulai buka bersama hingga salat Tarawih dan salat Ied. Namun, ia menegaskan, meski sudah dibolehkan namun dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Semua kegiatan keagamaan sudah dibolehkan, silakan buka puasa bersama, silakan salat Tarawih, silakan salat Ied. Pesan saya, terapkan protokol kesehatan," kata dia.


Ia menegaskan, kebijakan ini memiliki risiko besar. Ia tak ingin kebijakan ini justru menambah penularan Covid-19 di Batam. Ia mengatakan, para guru TPQ harus membantu mengawasi dan mengedukasi para jemaah nantinya.


"Saya minta bantu supaya dalam pelaksanaan Ramadan nantinya berjalan lancar dan tidak muncul klaster baru penyebaran Covid-19," katanya.


Hadir dalam silaturahmi tersebut, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, dan seluruh anggota BMGQ kecamatan Batuampar, Bengkong, dan Lubukbaja. Dalam kesempatan itu, Marlin menyampaikan akan memperjuangkan kesejahteraan para guru TPQ.


"Silakan diusulkan dengan data lengkap dan akan diajukan untuk insentif guru TPQ," katanya.


Sementara itu, Ketua BMGQ Kota Batam, Deden Sirajudin, menyampaikan terima kasih kepada Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang berkenan menemui para guru TPQ. 


"Semoga ke depan makin kompak bersatu dan TPQ siap mendukung program pemerintah di Batam maupun Kepri," kata Marlin yang juga sebagai Bunda TPQ Kota Batam.


Di lokasi sama, Ketua BMGQ Batuampar,  Sudoso A Hamid, mengapresiasi seluruh kebijakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri. Ia mewakili para guru TPQ Batuampar berterima kasih karena maski pandemi, insentif para guru tetap diberikan.


"Mudah-mudahan ada insentif dari Pemprov Kepri. BMGQ selalu mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah," kata dia. Hal senada juga disampaikan Ketua BMGQ Bengkong, dan Ketua BMGQ Lubukbaja.



Share on Social Media