Batam

Silahturahmi TFC ke LPKA Kelas II Batam, Novriadi: Momen Ini Berharga Bagi Anak-anak

Juliadi | Sabtu 24 Apr 2021 14:50 WIB | 2299

Lapas/Rutan/LPKA/LPP



MATAKEPRI.COM, BATAM --  Keceriaan dan antusiasme menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M tengah dirasakan oleh anak-anak yang saat ini sedang menjalani kegiatan pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam. 


Bagaimana tidak, Kecerian mereka semakin terlihat tatkala mendapat kunjungan dari Komunitas Sosial The Classy Women and Friends Community (TCF), Jumat (23/04/2021). 


TCF merupakan komunitas yang diisi oleh sekumpulan wanita elite sosialita di Batam yang gemar menggelar aksi sosial.


Ketua TFC Batam, Ratih Intan Permata Sari


Ketua TFC Batam, Ratih Intan Permata Sari mengatakan, aksi yang dilaksanakan TCF ini bukan pertama kalinya TFC berbagi dengan sesama dan sudah menjadi agenda setiap tahun menjelang Idul Fitri 1442 H/2021 M. 


“Sudah sering kami lakukan, kalau mendekati Idul Fitri kami agendakan dengan aksi sosial berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan,” ujar wanita yang akrab disapa Raraciku 


Lanjut dikatakan Raraciku, agenda tahun ini LPKA Kelas II Batam bersama mitra kerja TFC memanfaatkan bulan ramadhan 1442H/2021 M dengan menggelar acara Gebyar Ramadhan bertema "Demi Anak Hebat Indonesia LPKA Batam Pasti Ceria".


"Acara ini merupakan ladang amal ibadah bagi kami untuk berbagi kebahagian bersama anak-anak LPKA Batam," tambah Raraciku


Menurut Raraciku, kegiatan Gebyar Ramadhan sendiri merupakan Perlombaan bagi anak didik pemasyarakatan di LPKA Kelas II Batam dan juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi yang sudah terjalin dengan Mitra Komunitas Sosial TFC. 


Kepala LPKA Kelas II Batam Novriadi 


Sementara itu, Kepala LPKA Kelas II Batam, Novriadi menyambut positif kegiatan Gebyar Ramadhan ini. 


"Kegiatan ini menjadi momen yang sangat berharga bagi kami dan bagi anak-anak kami di LPKA Batam," ucap Novriadi. 


"Padatnya kegiatan dibulan suci ramdhan ini diharapkan anak didik LPKA Batam tetap harus semangat dalam menjalankan ibadah puasa dan menjadi anak yang soleh, berguna bagi nusa dan bangsa serta menjadi kebanggaan keluarga," harap Novriadi. 


Novriadi juga berpesan untuk anak didik LPKA Kelas II Batam agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan keluarkan semua kemampuan yang sudah dilatih selama ini sehingga menjadi yang terbaik. 


Adapun kegiatan gebyar ramadhan ini terbagi ke dalam tiga kategori lomba diantaranya lomba adzan, membaca puisi, dan lomba menyanyikan lagu religi dimana setiap perlombaan diikuti oleh 10 orang anak didik LPKA Kelas II Batam. 


Total hadiah yang diberikan disini cukup menarik dengan total hadiah yang diperebutkan pada kompetensi ini sebesar Rp 1,5 juta rupiah.


Masing-masing kategori akan dipilih tiga pemenang, pemenang pertama dari setiap kategori memperoleh hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 250 ribu, Untuk juara kedua dari setiap kategori mendapat hadiah sebesar Rp 150 ribu, Kemudian juara ketiga dihadiahi Rp 100 ribu.


Anak-anak didik LPKA Batam sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan lomba dari awal hingga akhir dan sejenak melupakan rasa sedih yang dirasakan oleh anak didik karena pada tahun ini mereka kembali menjalani ibadah puasa tanpa kehadiran keluarga mereka.


Kegiatan Gebyar Ramadhan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba serta penyerahan bingkisan sekaligus buka bersama seluruh pegawai dan anak didik LPKA Kelas II Batam dengan TFC. (r/Adi) 



Share on Social Media