Batam, News, Kepri

Kerabat dan Barkad Batam Kembali Berbagi 1200 Takjil di Batu Besar

Egi | Senin 26 Apr 2021 10:37 WIB | 912

DPRD


Foto bersama Kerabat Barkad Kota Batam sebelum berbagi takjil (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Keluarga Besar Karimun Batam (Kerabat) dan Barisan Keamanan Daerah (Barkad) Kota Batam kembaliĀ  membagikan 1.200 takjil kepada para pengendara di SimpangĀ  masyarakat di simpang lampu lalu lintas Batu Besar pada Minggu (25/4/2021) sore.


Pembagian takjil ini merupakan bentuk kepedulian Kerabat Barkad kepada masyarakat Kota Batam yang sedang menjalankan ibadah puasa.


Ketua Kerabat dan Barkad Kota Batam, Datok Muhratman Ujank mengatakan kegiatan pada minggu kedua di bulan suci ramadhan ini alhamdulillah Kerabat dan Barkad Batam kembali berbagi takjil untuk masyarakat.




"Pada minggu kedua ini, antusias kawan-kawan sangat bersemangat. Hampir 100 orang yang ikut serta berbagi takjil hari ini," ujar Datok Ujank pada Minggu (25/4/2021) sore.


Lanjutnya, kegiatan ini juga didukung oleh Ketua Umum Kerabat Barkad Ibu Marlin Agustina.


"Karena kesibukan beliau pada hari ini, beliau tidak bisa hadir dalam kegiatan kita ini, namun beliau tetap berkordinasi dan mensupport kegiatan kita ini," bebernya.


Ditempat yang sama, Sekjend Kerabat Barkad, Lukman Hakim juga menambahkan, pembagian takjil hari ini berjumlah 1000 lebih.




"Pada kegiatan yang kedua ini, kita membagikan 1200 takjil kepada pengendara di Batu BesarBesar," ujar Lukman.


Lukman juga menyampaikan pesan Ibu Marlin kepada seluruh anggota Kerabat Barkad untuk tetap menjaga protokol kesehatan.


"Beliau tidak bisa hadir karena masih berada di Natuna. Beliau berpesan kepada kita semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," bebernya.


Untuk pembagian takjil di Minggu Ketiga yaitu di rampu lalu lintas Sekupang dan Minggu Keempatnya di rambu lalu lintas simpang Bengkong.


Pendiri Kerabat Barkad, Ilyas Muhammad Leu Beda juga menyampaikan, kita akan terus support kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Kerabat Barkad ini.


"Memang sangat luar biasa, dengan kekompakan dan kerjasama mereka ini, maka kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar," ujar Ilyas.


"Saya juga berharap, kegiatan sosial ini dapat terus terlaksana, dan ditahun kedepannya juga dapat melaksanakan kegiatan ini," sambungnya.




Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota Komisi 1 DPRD Batam Tan A Tie yang juga menjabat sebagai Penasehat Kerabat dan Barkad.


"Saya sangat bangga dan mengapresiasi Kerabat Barkad, karena kegiatan yang kedua ini, seluruh anggota bertambah rame dari kegiatan pertama," ujar Tan A Tie.


Lanjutnya, dengan adanya kegiatan sosial ini, saya akan terus ikuti sampai dengan kegiatan yang terakhir di minggu keempat bulan ramadhan.


"Ini komitmen saya, karena organisasi ini yang mendukung penuh terhadap saya. Jarang ada organisasi yang mendukung penuh kita," ungkapnya.


Dengan adanya kegiatan ini, semoga masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 bisa terbantu dan bisa berbuka puasa dirumah dengan keluarga, (egi)



Share on Social Media