Batam, News, Kepri

Budi Mardiyanto: Sosok Almarhum Jurado Siburian Yang Saya Kenal, Beliau Orang Baik

Egi | Rabu 19 May 2021 21:47 WIB | 1095

DPRD


Anggota Komisi 1 DPRD Batam saat dirumah duka (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sosok almarhum Jurado Siburian mantan Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam dimata rekan-rekannya sesama anggota DPRD Kota Batam merupakan sebagai sosok orang baik.

Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardiyanto mengatakan, sosok almarhum yang saya kenal, beliau orang yang baik, agresif, lugas dan cepat tanggap dalam menghadapi sesuatu hal.

"Satu hal yang paling saya ingat dari almarhum adalah tidak ada ruginya berkawan dan bersahabat dengan beliau," ujar Budi setelah mengunjungi rumah duka di Batu Aji Kota Batam pada Rabu (19/5/2021) sore.

Lanjutnya, almarhum juga dikenal sebagai orang yang tidak gampang menyerah dan memiliki komitmen yang tinggi.

Dikatakannya, saat pertama sekali mendapatkan kabar bahwasannya almarhum sudah menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit, kita semua tidak percaya dikarenakan sepengetahuan kita sosok almarhum adalah orang yang gemar berolahraga.

"Dulu waktu satu kantor, tak pernah sekalipun saya mendengar almarhum mengeluh sakit. Soalnya, saya kenal beliau itu gemar olah raga. Jadi, sewaktu saya dapat info beliau meninggal, saya kaget dan seolah-olah tak percaya dengan kabar itu," ungkapnya.

Budi mengatakan, terakhir kali dia bertemu dengan almarhum sekitar dua minggu yang lalu. Saat itu dia bersama almarhum makan bersama dan berbicara disalah satu rumah makan.

"Sekitar dua minggu yang lalu saya jumpa beliau. Itu pertemuan terakhir saya," jelasnya.

Namun, takdir tidak ada seorangpun yang tahu. Almarhum sekarang sudah kembali kepangkuan Bapa yang di Surga. Dan, untuk keluarga yang ditinggalkan supaya tabah dan ikhlas melepaskan almarhum kembali kepada NYA.

"Untuk keluarga yang ditingggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kekuatan. Ikhlaskan kepergian almarhum menuju pangkuan Bapa yang di Surga," pesannya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi Persatuan Kebangkitan Bangsa, Hendrik. Dia mengenal sosok almarhum sebagai orang yang sangat bersahabat.

"Almarhum orangnya sangat bersahabat. Dia sangat peduli terhadap teman-temannya. Dia juga komitmen dengan apa yang dilakukannya, bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi dia, melainkan demi membantu kawan. Almarhum sangat luar biasa," ungkapnya saat ditemui di kantornya.

Lebih lanjut Hendrik mengatakan, dia mengenal sosok almarhum bukan hanya baru-baru ini saja. Bahkan, dia sudah mengenal sosok almarhum sejak tahun 2000 an yang lalu.

"Saya mengenal almarhum sudah lama, sejak tahun 2000 an. Saat ini kami juga bersama-sama dalam sebuah organisasi kepemudaan," pungkasnya (egi)



Share on Social Media