Batam

Danlanud Hang Nadim Hadiri Rakor Pelangi Nusantara 2021

Juliadi | Kamis 17 Jun 2021 12:43 WIB | 1783

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbangan (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pelangi Nusantara di Wisma Aldiron lantai 4 Pancoran Jakarta selatan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dan diawali dengan pemeriksaan Swab Antigen bagi seluruh peserta rapat, (Rabu (16/6/2021) kemarin.


Rakor dipimpin langsung oleh Wakil Asisten Potensi Dirgantara (Waaspotdirga) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Tyas Nur Adi. 


Rakor dihadiri oleh Sekretaris Direktur Jenderal KSDAE Kementerian Kehutanan Ir. Tandya Tjahjana, M.Si., Asisten I Pemko Batam Drs. Yusfa, Danlanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P, Kadisops Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo, Kepala Balai Besar KSDA Riau Suharyono beserta staf, Pengurus FASIDA Batam dan juga dihadir pula Kapuspotdirga Marsma TNI Fajar Adriyanto besertà staf terkait lainnya.



Dalam sambutannya, Marsma TNI Tyas Nur Adi, menghimbau kepada peserta rapat dan semua pihak untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan di manapun berkegiatan, terlebih lagi  pada penyelenggarakan kegiatan Pelangi Nusantara nantinya.


Dalam Paparan Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P yang dismpaikan oleh Kadisops Lanud Hang Nadim  Mayor Lek Wardoyo, menyampaikan tentang konsep Pelangi Nusantara yaitu  Batam Second Floor Festifal.


Sementara itu, FASI Pusat Bapak Joko Bisowarno, juga menyampaikan bahwa agenda Tahunan Pelangi Nusantara yang akan dilaksanakan di Kota Batam ini diharapkan akan mampu mengubah Kota Batam dari Kota Industri menjadi Kota Wisata terbesar kedua setelah Bali.


"Semoga pandemi Covid-19 akan segera berakhir sehingga dengan momentum kegiatan Pelangi Nusantara di Batam nantinya akan mampu mempercepat pemulihan perekonomian di Kota Batam dan kota-kota di daerah lainnya," harap Danlanud.


Kadisops Lanud Hang Nadim juga menambahkan, terkait rencana pembangunan military training area Lanud Hang Nadim di kawasan hutan buru pulau rempang galang berupa pembangunan grass trip, apron, shelter untuk kegiatan patroli udara gabungan dengan kementerian kehutanan dalam hal ini BKSDA untuk pemantauan kawasan hutan.


"Dilain sisi training area tersebut akan digunakan untuk pengembangan dan pelatihan atlet paralayang, gantole, paramotor, microlight trike dan dapat digunakan untuk sarana latihan prajurit TNI AU," tutup Kadisops Lanud Hang Nadim. (r/Adi)



Share on Social Media