Batam, News, Kepri

Tidak Layak Huni, Tan A Tie Bantu Perbaiki Rumah Nenek Inang

Egi | Selasa 23 Nov 2021 13:13 WIB | 1031

DPRD


Tan A Tie saat melihat langsung keadaan rumah nenek Inang Werang (62) di Bukit Timur (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie akan melakukan perbaikan rumah nenek Inang Werang (62) yang berada di Bukit Timur RT 05 RW 06 Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam.


Perbaikan rumah nenek ini Inang Werang (62) ini disampaikan Tan A Tie saat melaksanakan reses masa persidangan 1 tahun sidang 2021 pada Senin (22/11/2021) sore.


"Saat reses di Bukit Timur, saya melihat langsung rumah nenek Inang yang terlihat sangat mengharukan, yang mana rumahnya itu  terlihat dinding dilapisi kayu dan atap seng yang sudah hancur," ujar Tan A Tie.


Nenek Inang ini hidup ditemani 4 (orang) cucu yang masih anak-anak. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, nenek Inang menunggu uluran tangan dari tetangga sekitar.


"Saat ini nenek Inang tinggal bersama empat orang cucunya. Orang tua dari cucunya sudah meninggal dunia sekitar 8 (delapan) bulan yang lalu. Jadi nenek Inang yang mengurus untuk menghidupi keempat cucunya," ungkapnya.


"Secepatnya kita akan membantu memperbaiki rumah nenek Inang agar rumahnya bisa menjadi tempat yang layak dan nyaman untuk ditinggalin," kata Tan A Tie dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam.




Ditempat yang sama, Ketua RT 05 RW 06 Bukit Timur Sambimbo mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie untuk reses di Bukit Timur.


"Kita sangat bangga, ada anggota DPRD Batam mau melaksanakan reses di daerah kami," ujar Bimbo.


Dalam reses kali ini, kami cuma ingin meminta kepada Tan A Tie untuk memberikan bantuan kepada seorang nenek yang tinggal bersama empat orang cucunya.


"Kita ingin bapak Tan A Tie bantu nenek Inang, karena nenek ini tidak ada keluarga lainnya disini. Mereka tinggal hanya bersama cucunya saja, dan nenek Inang juga tidak ada pekerjaan lagi karena usianya yang sudah menua," ungkapnya.


Selain menyampaikan bantuan untuk nenek Inang, kita juga mengajak bapak Tan A Tie untuk melaksanakan gotong royong bersama.


"Kita ingin melakukan perbaikan jalan masuk kesini, karena jalan didepan sudah mulai hancur, dan kita ingin disemenisasi saja," pungkasnya.


Dalam pelaksanaan reses, Tan A Tie juga mensosialisasikan tentang pentingnya masyarakat untuk bergabung di BPJS Ketenagakerjaan.


"Tan A Tie juga menyampaikan, jika warga ingin mendaftarkan dirinya ke BPJS Ketenagakerjaan, untuk pembayaran bulan pertama akan ditanggungnya, dan pembayaran selanjutnya akan ditanggung melalui perorangan," tandasnya (egi).



Share on Social Media