Batam, Kesehatan

Penrem 033/WP: Update Penghuni RSKI Pulau Galang Batam

Juliadi | Minggu 23 Jan 2022 08:57 WIB | 1814

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
Kesehatan
TNI/Polri


Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. (Foto: Istimewah)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Satuan tugas khusus (Satgassus) Pekerja Migran Indonesia (PMI) melaporkan bahwa pada hari ini, Minggu (23/1/2022) kondisi Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau dalam keadaan aman dan terkendali dengan perkembangan yang menunjukan kearah yang semakin baik. 


Hal ini dipicu oleh nilai okupansi yg semakin menurun yakni sebesar 7.61% seiring jumlah 460 tempat tidur pasien RSKI pulau galang yang hanya dihuni oleh sebanyak 35 orang pasien terdiri dari 5 orang laki-laki dan 30 orang perempuan. 


Sementara itu tercatat dari data tersebut ditemukan pasien dengan Covid 19 Varian Omicron sebanyak 2 Orang.


Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Brigjen TNI) Jimmy Ramoz Manalu S. Hub. Int, selaku Dansatgassus PMI melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP Mayor Infanteri (Inf) Reza Fahlevi, Minggu (23/1/2022) melalui rilis tertulisnya. 


Reza menyampaikan, bahwa Satgassus PMI berupaya dengan semaksimal mungkin agar khususnya varian omicron tidak menyebar lebih luas lagi. 


"Semua demi kesehatan seluruh masyarakat dalam melawan Covid 19," tutur Reza.



Share on Social Media