Batam, Politik, Kepri

Dalam Pelaksanaan Rakerwil PKS Kepri, Ustad Bakhtiar Sampaikan Optimis Menang Pilkada 2024

Egi | Jumat 11 Mar 2022 17:02 WIB | 954

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Politisi


Ketua DPW PKS Kepri, Bakhtiar M Rum saat pelaksanaan Rakerwil PKS Kepri (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2022 dengan tema Transformasi dan kolaborasi menuju Kepri yang sejahtera yang dilaksanakan di Wisma PIH Batam selama 2 hari , yakni Jum'at dan Sabtu, 11 dan 12 Maret 2022 secara hybrid (online dan offline).


Ketua DPW PKS Kepri, Bakhtiar M Rum, mengatakan pihaknya sengaja mengusung tema itu dengan maksud supaya para kader PKS bisa menguasai teknologi dan kemajuan sains yang perkembangannya sangat pesat.


"Kalau dulu orang ingin membuat acara harus bertemu. Sekarang, dengan canggihnya ilmu sains hal itu bisa dilakukan secara online, termasuk juga pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang," ujar Ustad Bakhtiar (Usba).


Kemudian, hal yang harus dilakukan oleh seluruh kader PKS adalah menjalin kerjasama dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk memajukan daerah kita ini.


"Makanya sejak tadi malam kita sudah memulai melakukan rangkaian kegiatannya dengan menggelar webinar online dengan menghadirkan pembicaranya DR. Abdul Malik, kandidat Doktor Zamzami Abdul Karim, Ketua Fraksi PKS Kepri, Hanafi Ekra yang diikuti pesertanya dari Malaysia, Singapura dan Indonesia," jelasnya.


Menanggapi mengenai kesiapan menyongsong Pilkada serentak 2024 mendatang, dengan penuh percaya diri Usba mengatakan tidak ada pilihan lain selain menang, menang dan menang.


"Bicara politik bicara kekuasaan, bicara kekuasaan ya bicara menang," ucapnya dengan semangat.


Lalu, ada hal-hal lain juga yang harus diperhatikan kader dalam menafsirkan target menang tersebut. Usba melanjutkan, yang dimaksud menang tersebut adalah bagaimana nanti kita bisa lebih melayani masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan seluruh masyarakat.


"Disini perlu saya tekankan kemenangan nantinya bukan hanya untuk PKS saja, tetapi kemenangan untuk seluruh masyarakat Kepri," tegasnya.


Di lokasi yang sama, Kader Perempuan PKS, Suryani menambahkan dalam rangka memeriahkan Rakerwil PKS tahun 2022, pihaknya juga melaksanakan perlombaan Kompang dan Hadroh yang pesertanya berasal dari ibu-ibu Majelis Taklim se kota Batam.


"Lomba ini baru perdana kami lakukan. Alhamdulillah sebanyak 14 kelompok dari Majelis Taklim se Kota Batam ikut andil dalam perlombaan ini," ucap Suryani yang saat itu didampingi oleh anggota DPRD Kota Batam, Siti Nurlailah.


Dikatakannya, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kolaborasi PKS dengan masyarakat, terutama kepada kaum perempuan, bagaimana PKS bisa mengajak segmen ibu-ibu untuk bergabung, dan menunjukkan potensi mereka dalam mengembangkan seni dan budaya khususnya budaya Melayu.


Disinggung mengenai Pilkada serentak 2024 mendatang, perempuan yang pernah diusung sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri berpasangan dengan Isdianto di Pilkada lalu, dengan tegas mengatakan siap melaksanakan jika partai memerintahkan.


"Insya Allah saya siap maju dari DPR RI, itupun jika partai mengkehendakinya," pungkasnya, (egi)



Share on Social Media