Batam, News, Kepri

Satpolair Polresta Barelang Pantau Arus Mudik di Perairan Belakang Padang

Egi | Selasa 26 Apr 2022 16:05 WIB | 729

Polres/Ta dan Polsek


Kasatpolair Polresta Barelang saat meninjau langsung keadaan lonjakan penumpang di belakang padang (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satpolair Polresta Barelang memastikan kesiapan transportasi laut di Belakang Padang Kota Batam dalam menyambut arus mudik lebaran tahun 2022.


Kasatpolair Polresta Barelang Kompol R. Moch. Dwi Ramadhanto mengatakan, kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan dalam rangka mengantisipasi arus mudik di perairan Kota Batam.


"Hari ini kita bergerak ke perairan daerah Belakang Padang untuk berkomunikasi dengan para pekerja di bidang transportasi laut dari arus Belakang Padang ke Kota Batam," ujar Dwi Ramadhanto pada Selasa (26/4/2022) pagi.


Lanjutnya, kita juga  memberikan himbauan kepada para pekerja transportasi laut untuk selalu mematuhi aturan pelayaran dan menjaga keselamatan penumpang.


"Kita minta untuk para pekerja transportasi laut agar selalu memperhatikan keselamatan penumpang. Selain itu kita juga membagikan 20 life jacket dan lifebuoy kepada masing-masing kapal yang belum memiliki dan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.


Kasat Polair Polresta Barelang juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang hendak menggunakan transportasi laut untuk selalu berhati-hati.


"Tetap perhatikan keselamatan dan sebelum berangkat untuk memperhatikan keadaan cuaca terlebih dahulu dan juga diperhatikan kapasitas kapal untuk tidak melebihi muatannya," imbuhnya.


Ditempat yang sama Lurah Tanjung Sari Kecamatan Belakang Padang, Tauran mengucapkan terimakasih banyak kepada Satpolair Polresta Barelang yang telah memperhatikan keadaan kapal dalam persiapan arus mudik 2022.


"Barusan kita telah melaksanakan kegiatan pemantauan arus mudik dan kegiatan rutin yang kita laksanakan bersama dengan Satpolair Polresta Barelang," ujar Tauran (egi)



Share on Social Media