Batam, News, Kepri

Puncak Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62, Kepala Kejari Batam Resmikan Musholla Al Mizan

Egi | Jumat 22 Jul 2022 19:51 WIB | 901

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Bright PLN
Kejari Batam/Kejati/PN
Imigrasi
Bea Cukai


Kepala Kejari Batam berpidato sebelum peresmian Musholla Al Mizan (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kepala Kejaksaan Negeri Batam Herlina Setyorini resmikan Musholla Al Mizan di Kantor Kejari Batam pada Jum'at (22/7/2022) pagi. 


Peresmian Musholla Al Mizan juga dihadiri oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Dirut PLN Batam Nyoman S. Astawa, Kepala Imigrasi Batam Subki Miuldi, Kepala BC Batam Ambang Priyonggo dan Wakil Ketua III DPRD Batam Ahmad Surya. 


Kepala Kejaksaan Negeri Batam Herlina Setyorini mengatakan, peresmian Musholla Al Mizan ini juga bertepatan dengan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-62. 


"Tadi kita telah melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HBA yang ke-62, setelah itu kita langsung melaksanakan peresmian Musholla Al Mizan Kejari Batam," kata Herlina. 




Sebelum adanya Musholla Al Mizan ini, pegawai Kejari Batam biasanya pada sholat di ruangan masing-masing. Namun setelah adanya Musholla ini kita harapkan bisa melaksanakan sholat berjamaah. 


"Dengan kepemimpinan yang sebelumnya, juga telah merencanakan pembangunan Musholla ini, namun baru sekarang Musholla ini bisa dibangun," bebernya. 


Kepala Kejari Batam juga menjelaskan, nama Al Mizan sendiri juga memiliki arti yaitu timbangan. 


"Filosofi melalui logo kejaksaan yaitu timbangan, dan Al Mizan artinya adalah timbangan, yang berkeadilan tentunya ber keseimbangan antara yang tersurat dan tersirat," ungkapnya. 




Pembangunan Musholla Al Mizan ini memakan waktu sekitar dua bulan dengan anggaran sebesar Rp 200 juta. 


Ditempat yang sama Direktur Utama PLN Batam Nyoman S. Astawa mengucapkan alhamdulillah atas telah terbangunnya Musholla Al Mizan Kejari Batam. 


"Sebelumnya, Ibu Kejari Batam telah menyampaikan bahwa PLN Batam telah menyumbangkan CSR Musholla ini dan sebenarnya ini merupakan wujud apresiasi kami kepada Kejari Batam," kata Nyoman. 


Selama ini Kejari Batam telah banyak memberikan pertimbangan hukum, pendampingan hukum, dan juga mengawal PLN Batam. 




"Mudah-mudahan kedepan, Kejari Batam tidak pernah berhenti mengawal kami dalam menjalankan fungsi dan tugas kami untuk masyarakat Kota Batam," tuturnya. 


Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad juga menyampaikan, pembangunan Musholla Al Mizan ini merupakan harapan dari Kepala Kejaksaan yang sebelumnya. Namun baru bisa berdiri setelah adanya Ibu Kejari Herlina Setyorini. 


"Dengan adanya Musholla ini, membuat ibadah bisa terlaksana. Contohnya tamu di Kejari ingin sholat, sementara Musholla tidak ada, dan mau tidak mau sholat bisa tinggal atau sholat ke masjid diluar Kejari Batam," ungkap Amsakar. 


Lanjut Amsakar, atas nama pemerintah Kota Batam dan Forkopimda mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 62.


"Terus mengabdi untuk negeri. Sebagai aparat penegak hukum, jika sudah kuat insyaallah negara akan maju," pungkasnya (Egi




Share on Social Media