Batam, News, Kepri

Sutrisno Harapkan DPC Peradi Batam Bisa Berikan Bantuan Hukum Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Egi | Jumat 29 Jul 2022 10:26 WIB | 680

Peradi Batam


Foto bersama, Waketum DPN Peradi, Ketua DPC dan Dewan Pembina Peradi Batam (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (Waketum DPN Peradi) Sutrisno menghadiri peresmian kantor Sekretariat Peradi Batam. 


Kehadiran Waketum DPN Peradi disambut antusias oleh Ketua DPC Peradi Batam beserta seluruh advokat-advokat di Kantor Sekretariat Peradi Batam. 


"Saya hadir dalam peresmian kantor Sekretariat Peradi Batam ini merupakan bentuk perhatian khusus saya terhadap Ketua DPC Peradi Batam. Walaupun saya telat datang secara tepat waktu, dikarenakan jadwal maskapai penerbangan," kata Sutrisno didampingi Mustari dan Bistok Nadeak pada Kamis (28/7/2022) siang. 


Lanjutnya, setelah berdirinya Kantor Sekretariat ini, semoga semua advokat bisa fokus beraktivitas di satu tempat. 


"Dengan adanya kantor sekretariat Pusat Bantuan Hukum (PBH) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Batam setiap aktivitas nya bisa terfokus di satu tempat," ungkapnya. 


Dengan hadirnya PBH di Peradi ini maka masyarakat Kota Batam yang tidak mampu dan butuh bantuan hukum bisa diberikan pelayanan yang sama. 


"Didalam kedudukan, yang mana advokat merupakan sebagai penegak hukum sesuai dengan pasal 4 UU advokat, maka pihak Kepolisian, Kejaksaan, dan Pengadilan yang mempunyai masing-masing kantor, untuk menunjukkan eksistensi nya Peradi memperoleh Kantor Sekretariat meskipun itu harus diperoleh secara mandiri," tuturnya. 


"Dengan demikian, akan semakin sejajar Polisi, Jaksa, Hakim dan Advokat dan saya berharap DPC Peradi Batam dibawah kepemimpinan Mustari bisa semakin berkembang serta bisa menciptakan advokat-advokat yang berkualitas," tambahnya. 


Ditempat yang sama Dewan Pembina Peradi Batam, Bistok Nadeak mengapresiasi atas kehadirannya Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (Waketum DPN Peradi) Sutrisno dalam peresmian kantor Sekretariat Peradi Batam. 


Saya juga merasa sangat bangga terhadap Ketua DPC Peradi Kota Batam Mustari bisa mendirikan Kantor Sekretariat Peradi ini. 


"Memang dimasa pimpinan yang sebelumnya untuk kantor Sekretariat Peradi ini memang belum ada. Jadi dengan adanya kantor ini, semua kegiatan Peradi bisa terfokus disini," kata Bistok. 


Lanjutnya, sekarang masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum bisa datang langsung ke Kantor Sekretariat Peradi Batam. 


"Masyarakat tidak susah lagi mencari bantuan hukum karena kantor Sekretariat Peradi Batam sudah ada," pungkasnya (Egi




Share on Social Media