Batam, News, Pariwisata, Kepri

HHRMA Kepri Gelar Hotelier Skill Competition & Job Fair Selama 2 Hari di MB2 Batam Center

Egi | Rabu 16 Nov 2022 20:41 WIB | 734

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Wali Kota/Wakil Wali Kota
Hotel/Cafe & Resto
Investasi
Wisman
Pariwisata


Foto bersama pelaksanaan Hotelier Skill Competition & Job Fair (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata membuka langsung pelaksanaan Hotelier Skill Competition & Job Fair 2022.


Kegiatan ini diselenggarakan oleh DPD Hotel Human Resource Management Association (HHRMA) Kepri di Mall Botania 2 Batam Center Kota Batam pada Rabu (16/11/2022) siang. 


Kadis Disbudpar Kota Batam Ardiwinata mengatakan, ini merupakan indikasi yang sangat baik, karena disini terdapat juga job fair yang mana bisa mencari pekerja-pekerja yang menguasai untuk dunia pariwisata. 

 

"Kita butuh pekerja-pekerja pariwisata Kota Batam ini yang mempunyai skill level yang luar biasa. Karena yang akan menilai Wisatawan-wisatawan mancanegara," kata Ardiwinata. 


Lanjutnya, kita juga berharap kepada HHRMA bisa dapat melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya dengan yang lebih berkembang dan lebih besar lagi. 


"Kita dari pemerintah Kota Batam akan selalu siap mensupport kegiatan-kegiatan yang luar biasa ini. Atas arahan Walikota Batam juga akan selalu mendedikasikan Kota Batam ini sebagai Kota Pariwisata," bebernya. 




Ditempat yang sama, Ketua DPD HHRMA Kepri Sahabuddin mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk bersilaturahmi dengan sesama HRD Hotel yang ada di Kota Batam. 


"Kegiatan ini juga bertujuan untuk bersilaturahmi antar Hotel yang ada di Kepri dan juga untuk mengasah kemampuan disetiap staff-staff kita," kata Budi. 


Lanjutnya, skill yang dimiliki oleh staff kita seperti english speak, making bed, and blackbox cooking nanti akan kita promosikan kepada masyarakat Kota Batam. 


"Dengan di promosikan kepada masyarakat, ini bertujuan untuk dapat dilihat langsung, bahwa inilah pekerjaan yang dilakukan oleh staff kita di setiap hotel," ungkapnya. 


Sahabuddin yang juga menjabat sebagai HR Manager Pacific Palace Hotel menambahkan, kegiatan ini juga melibatkan pelajar SMK Pariwisata. 


"Kita ingin masyarakat mengetahui, bahwa menuntut ilmu di sekolah Pariwisata itu enak. Karena setiap ilmu yang dituntut nya akan berdampak dan bermanfaat langsung saat dia mulai bekerja di Pariwisata," bebernya. 


Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris PHRI Kepri Yeyen Heryawan yang juga menjabat sebagai Ketua DPD IHGMA Kepri, Direktur Batam Tourism Polytechnic (BTP) M. Nur Nasution, Disnaker Kota Batam, dan tamu undangan lainnya (egi




Share on Social Media