Batam

Pawai Budaya DI HJB ke-193, Rudi: Kita hadir di sini dengan beraneka ragam pakaian, kebudayaan, suku

Juliadi | Minggu 18 Dec 2022 09:26 WIB | 796

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Wali Kota/Wakil Wali Kota


Wali Kota-wakil Wali Kota Batam, H. Muhammad-Amsakar Achmad, Sabtu (17/12/2022). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka Hari Jadi Batam (HJB) ke-198, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar Pawai Budaya yang pakaian diikuti sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, PKK Kota Batam, hingga organisasi masyarakat dan paguyuban yang ada di Batam dengan memakai pakaian adat Nusantara dari Sabang hingga Merauke


"Tak hanya menggunakan pakaian adat nusantara, peserta juga menampilkan sejumlah atraksi kesenian dan kebudayaan nusantara," ungkap Wali Kota Batam yang juga kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi, kepada MataKepri.com, Sabtu (17/12/2022).


Lanjut dikatakannya, sejumlah paguyuban seperti Tarian Melayu Joget Itam Manis, Barongsai, Pencak Silat Kwali, juga ditampilkan dalam pawai ini.


"Selain itu, penampilan dari Kalimantan Debus dan Binua Grantung, Cakalele, Sesingaan, Tari Piring Tambuik Talempong, Ondel-Ondel, Reog, Tarian Gampang Hala, hingga penampilan artis ibu kota,  Eneng Ifny, juga ada," jelas Rudi.


"Kita hadir di sini dengan beraneka ragam pakaian, kebudayaan, suku, tapi kita tetap satu, warga Kota Batam," kata Rudi.


Ia mengatakan, keberagaman yang ada berupakan kekuatan bagi Batam.


"Mari kita rawat keberagaman ini dengan tetap bersatu dan menjaga kerukunan di Batam," ujar Rudi. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media