Batam, News, Kepri

Kendaraan yang Tercatat Menggunakan QR Code Subsidi Solar di Batam Capai 98 Persen

Egi | Kamis 18 May 2023 09:10 WIB | 440

Pertamina


Pertamina melakukan pengecekan kendaraan ysng gunakan QR Code Subsidi Solar di Batam, Rabu (17/5) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), mencatat sebanyak 6.980 kendaraan diesel di Kota Batam, Kepulauan Riau telah menjadi pengguna aplikasi QR Code bagi solar subsidi.


Hal ini disampaikan langsung oleh Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria yang mengatakan, secara presentase pengguna QR Code solar subsidi telah mencapai 98 persen.


"Dengan begitu realisasinya sudah sebesar 98 persen dari target jumlah kendaraan di Kota Batam. Hal ini menurut kami sangat bagus karena antusias masyarakat Kota Batam sangat mendukung program ini," ujarnya, Rabu (17/5/2023) di SPBU Vitka Tiban Center. 


Satria mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, pihaknya tidak mendapati kendala terkait penggunaan QR Code subsidi solar tersebut.


"Hasil pengamatan kita beberapa kendaraan sudah melakukan pengisian solar. Para konsumen dan operator juga tidak mengalami kendala," paparnya.


Terpisah, Sales Branch Manager PT Pertamina Kepri, Fadlan mengatakan bahwa peralihan penggunaan QR Code subsidi solar ini sudah mulai dilaksanakan sejak 21 Maret 2023 lalu.


Hingga saat ini, di Kota Batam terdapat 29 titik SPBU reguler yang melayani penggunaan pembelian solar subsidi menggunakan QR Code.


Dengan begitu, Fadlan kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam yang belum menggunakan QR Code agar sesegera mungkin melakukan pendaftaran.


"Pendaftaran bisa dilakukan secara online dan offline. Jika secara offline, bisa didaftarkan langsung ke SPBU terdekat, sedangkan jika secara online bisa didaftarkan melalui http://subsiditepat.mypertamina.id," pungkasnya (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media