Batam, Ekonomi

Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi, Mendagri Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Kepri

Juliadi | Jumat 19 May 2023 14:57 WIB | 806

Menteri/Wamen
Ekonomi & Bisnis



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Menteri dalam negeri (Mendagri) Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian memimpin Rapat koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi, Evaluasi Pelaksanaan APBD TA 2022 Sekaligus Evaluasi Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Triwulan I TA 2023 Provinsi Kepri, bertempat di Grand Ballroom Hotel Marriot Harbour Bay Kota Batam, Jumat (19/5/2023).


Dalam paparan, Tito Karnavian mengapresiasi capaian pertumbuhan ekonomi Kepri yang diakuinya tumbuh dengan baik. Hal ini tidak lepas dari peran besar sektor swasta, yang ikut mendorong perekonomian terderek dengan baik. 


"Saya akui, tidak semua daerah bisa tumbuh perekonomiannya secara bagus, karena peran pemerintah dan juga swasta" ujarnya.


Tito juga menekankan tentang permasalahan  inflasi yang terjadi di tanah air. Di mana banyak faktor yang mempengaruhinya. Mulai dari adanya kenaikan harga kebutuhan pokok dalam waktu yang lama, begitupun dengan peredaran uang yang sangat banyak, kenaikan suku bunga, suplai barang yang kurang, distribusi barang yang mengalami gangguan serta mahalnya harga subsidi pupuk. 


"Sehingga berbagai program pembangunan yang dilaksanakan daerah dapat berjalan secara maksimal, dan muaranya bisa meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan daerah itu sendiri" tegas Tito Karnavian. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media