Batam, News, Ekonomi, Kepri

Berpartisipasi Dalam FEA Exhibition Summit 2023 di Thailand, Ini Harapan PT Cladtek

Egi | Selasa 23 May 2023 15:26 WIB | 395

Kawasan Industri
Pengusaha



MATAKEPRI.COM BATAM -- PT. Cladtek BI Metal Manufacturing (Cladtek) Batam telah berpartisipasi dalam acara Future Energy Asia (FEA) Exhibition Summit 2023 yang berlangsung di Gueen Sirikit National Convention Centre, Bangkok, Thailand, Selasa (23/5/2023). 


Acara dibuka secara resmi oleh Dr. Veerapat Kiatfuengfoo, Wakil Sekretaris Tetap, Menteri Energi Kerajaan Thailand, FEA 2023 merupakan ajang pameran sekaligus pertemuan puncak transisi dan transformasi energi terkemuka di Asia. 


Menghadirkan menteri energi, pembuat kebijakan, perusahaan energi utama termasuk NOC dan IOCS, otoritas pembangkit listrik, pemain gas menengah dan LNG, EPC dan konsultan proyek, serta pengembang energi terbarukan, pameran dan pertemuan puncak ini menjadi wadah bertukar informasi dan teknologi. 


Serta memajukan inovasi dan kolaborasi bagi para peserta dan partisipan pemangku kepentingan untuk mengidentifikasi solusi dan strategi guna mendorong bauran energi yang aman, terjangkau, dan rendah karbon di benua ini. 


Dalam ajang pameran tersebut, Cladtek hadir memperkenalkan produk terbarunya, yaitu Rapid Pipe, Mechanically Lined Pipe (MLP) yang memiliki ulir dan konektor di ujung pipa ini membuat instalasi akan lebih cepat, lebih cost efficient, dan juga dapat dipakai kembali konektornya. Produk ini juga akan memberikan cycle life yang jauh lebih tinggi dibandingkan MLP konvensional. 


Cladtek adalah produsen dan sekaligus pemasok corrosion resistant alloy (CRA) dengan tipe MLP dan weld overlay, yang diaplikasikan khusus untuk fasilitas industri minyak, gas bumi, dan energi. Cladtek adalah CRA specialist. 


“Produk kami merupakan terobosan baru pelapisan dalam pipa di dunia yang telah diadopsi oleh industri CRA pada umumnya. Sebuah terobosan yang dibangun oleh anak bangsa untuk dunia,” ungkap Iban Salda Safwan, Senior Vice President People & Culture Caldtek Group 


Ia berharap melalui pameran ini dapat menembus pasar Thailand dengan produk CRA Ciadding, seperti Mechanically Lined Pipe dan juga Weld Overlay. 


Lee Wilson, CEO Cladtek Group menambahkan, potensi teknologi baru MLP dari Cladtek sejalan dengan misi FEA 2023, yakni menekankan pentingnya energi hijau dan bersih dengan dampak lingkungan seminimal mungkin. 


"Saat ini banyak negara, telah berkomitmen Untuk mencapai netralitas karbon dan emisi nol bersih pada tahun 2050. Cladtek mendukung penuh komitmen keberlanjutan yang membutuhkan upaya bersama sama membangun teknologi inovasi hijau dan solusi energi dengan seluruh dunia," kata Wilson, (egi) 


Redaktur: ZB 



Share on Social Media