Batam, News, Kepri

Tanam 3000 Bibit Pohon Mangrove, Upaya Polda Kepri Selamatkan Bumi dari Perubahan Iklim

Egi | Jumat 09 Jun 2023 15:40 WIB | 451

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Imigrasi
Bea Cukai


Kapolda Kepri saat diwawancarai awak media terkait penanaman bibit pohon mangrove, Jumat (9/6) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polda Kepri dan Polres / Polresta jajaran melaksanakan penanaman bibit pohon mangrove secara serentak pada Jum'at (9/6/2023) pagi. 


Penanaman bibik pohon mangrove dilaksanakan khusus di Polresta jajaran di Desa Setokok Jembatan 3 Kecamatan Bulang Kota Batam.




Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun mengatakan, kegiatan penanaman bibit pohon mangrove ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77. 


"Secara serentak kita telah melakukan penanaman bibit pohon mangrove sebanyak 3.000 bibit diseluruh Polres jajaran Polda Kepri. Untuk di Kota Batam sebanyak 500 bibit pohon mangrove," kata Kapolda Kepri. 


Tabana mengungkapkan, penanaman bibit pohon mangrove ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan keseimbangan ekosistem. 




"Ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan dan keseimbangan ekosistem serta bentuk kepedulian kita mengatasi dampak pemanasan global yang tidak menentu," imbuhnya. 


Dalam kegiatan juga hadir, Wakapolda Kepri, Kabinda Kepri, Kepala BC Batam, Kepala Imigrasi Batam, Kapolresta Barelang, PJU Polda Kepri, dan PJU Polresta Barelang serta FKPD Kota Batam, (egi) 


Redaktur: ZB





Share on Social Media