Batam, News, Kepri

Pentingnya Humas Disetiap Instansi, Pengda IJTI Kepri Akan Gelar Pelatihan Kehumasan

Egi | Jumat 09 Jun 2023 16:30 WIB | 432

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Kejari Batam/Kejati/PN
Imigrasi
Bea Cukai
BP Batam


Ketua IJTI Kepri, Gusti Yennosa (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia atau Pengda IJTI Kepri akan melakukan pelatihan Kehumasan Se Provinsi Kepulauan Riau. 


Kegiatan ini akan di laksanakan di Hotel Planet pada 21 juni 2023 mendatang dan akan diikuti sekitar 150 peserta dari seluruh instansi pemerintahan yang ada di Kepulauan Riau.


Ketua IJTI Kepri, Gusti Yennosa atau yang akrab di sapa Oca mengatakan kegiatan ini adalah program Pengda IJTI Kepri. 


"Kita harapkan setiap instansi pemerintahan TNI Polri, Kejaksaan, Basarnas, BPBD, Pemprov dan Pemko serta Pemkab se Kepri mengikuti program pelatihan ini. Setiap instansi dapat mengirimkan minimal dua staf humasnya, atau lebih," ujar Oca pada Jum'at (9/6/2023) siang. 


Oca yang juga jurnalis MNC Grup ini menekankan bahwa di zaman sekarang, dijaman melek teknologi, humas sangat dibutuhkan oleh teman - teman jurnalis televisi. Menurutnya, saat ini rekaman video dari teman teman humas di lapangan masih belum memenuhi standart produksi televisi. 


Direncanakan Pengda IJTI kepri akan menghadirkan nara sumber dari Pengurus IJTI Pusat dan juga nara sumber yang sudah berpengalaman di televisi nasional.


"Pelatihan ini merupakan kesempatan yang sangat berharga, karena narasumber yang kita hadirkan sudah berpengalaman di televisi nasional. Sayang kalau tidak dimanfaatkan. Ada ketua umum IJTI dan juga Pimred televisi nasional," katanya bersemangat.


Oca menegaskan kegiatan ini gratis alias tidak dipungut biaya sama sekali. selain gratis nantinya para peserta juga akan diberikan sertifikat, pertanda kalau ia telah mengikuti pelatihan yang sangat berharga ini.


"Peserta tidak kita pungut biaya sepeser pun. Ini gratis," tandasnya (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media