Batam

Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-78, Sat Reskrim Polresta Barelang dan Polsek Bengkong peduli Lingkunga

Juliadi | Jumat 11 Aug 2023 13:06 WIB | 575

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi


Kegiatan korve peduli lingkungan Sat Reskrim Polresta Barelang, Jumat (11/8/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, Satuan Reserse kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang menggelar korve peduli lingkungan  bertempat di Miniatur Rumah Adat Batam, Kecamatan Bengkong, Jumat (11/8/2023). 


Kasat Reskrim Polresta Barelang, Komisaris polisi (Kompol) Budi Hartono, S.I.K., M.M menyampaikan, kegiatan Baksos ini yakni membersihkan rumput liar di sekitaran Miniatur Rumah Adat, membersihkannya tumpukan sisa kayu disekitaran Miniatur Rumah Adat dan membersihkan sampah-sampah disekitaran Miniatur Rumah Adat. 


"Kegiatan korve peduli lingkungan ini kita laksanakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 dan kegiatan ini juga mendapat respon positif dari pengurus Miniatur Rumah Adat Batam dan warga sekitar," tutur Budi. 


Budi juga mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara Polresta Barelang dengan Pengurus Miniatur Rumah Adat Batam bengkong dan warga sekitar. 


Terpisah, Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si menuturkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan semakin meningkat di tengah masyarakat.


“Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi semua,” tutup Rizqy.


Kegiatan ini turut dihadiri Kasat Samapta Polresta Barelang; Kapolsek Bengkong; Wakasat Reskrim Polresta Barelang; Wakasat Samapta Polresta Barelang; KBO Sat Reskrim Polresta Barelang; KBO Sat Samapta Polresta Barelang; para Kanit Sat Reskrim Polresta Barelang; para Kanit Sat Samapta Polresta Barelang; para Kanit Polsek Bengkong; Bhabinkantibmas se-Kecamatan Bengkong; Batara Biru Polsek Bengkong; personil Polsek Bengkong; personel Sat Reskrim Polresta Barelang; personel Sat Samapta Polresta Barelang; pengurus rumah Adat Batam bengkong dan asyarakat seputaran Rumah Adat Batam bengkong. (Adi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media