Batam, News, Politik, Kepri

Sekretariat PDRI Kepri Diresmikan, Ini Harapan Mesrawati Tampubolon Untuk Perempuan Demokrat

Egi | Rabu 20 Sep 2023 11:28 WIB | 842

Politisi



MATAKEPRI.COM BATAM -- Kantor Sekretariat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi berdiri di Komplek Pertokoan Kemakmuran Mas No. 02 Bengkong Laut, Kota Batam, Selasa (19/9/2023).


Kantor Sekretariat ini diresmikan langsung oleh Ketua DPD Demokrat Kepri, Aneng yang didampingi Ketua DPD PDRI Kepri Mesrawati Tampubolon, serta hadir pengurus PDRI Kepri, Kota dan Kabupaten Se-Kepri, pengurus partai demokrat dan juga dihadiri para caleg, kader dan Ketua DPD Kepri Orsap Bintang Muda Indonesia (BMI) Angga. 


Ketua DPD PDRI Kepri Mesrawati Tampubolon mengucapkan, alhamdulillah karena hari ini secara resmi PDRI Kepri telah memiliki kantor sekretariat yang baru. 


"Di hari yang berbahagia ini, kita telah meresmikan kantor sekretariat PDRI Kepri yang baru, yang mana fungsinya nanti untuk bisa berkumpul dan ajang silaturahmi para wanita partai demokrat," kata Mesrawati. 




Dalam peresmian kantor sekretariat, PDRI Kepri juga sembari melaksanakan perayaan ulang tahun untuk partai Demokrat yang ke 22 tahun dan ulang tahun mantan Presiden keenam Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke -74. 


"Selain peresmian kantor sekretariat, juga dilaksanakan perayaan ulang tahun partai demokrat dan ulang tahun mantan Presiden keenam RI SBY dengan pemotongan nasi tumpeng, dan pemotongan kue ulang tahun," bebernya. 


"Biasanya, PDRI Kepri melaksanakan berbagai kegiatan disetiap HUT partai demokrat, namun kali ini PDRI melaksanakan berbagi sembako sebanyak 350 paket," sambungnya. 


PDRI Kepri adalah Organisasi Sayap (Orsap) partai demokrat yang didirikan oleh almarhum Ibu Ani Yudhoyono yang hampir terbentuk sebanyak 99 persen Provinsi dan 80 persen untuk Kota. 


"PDRI adalah orsap yang paling tertua di partai demokrat. Kalau diibaratkan PDRI adalah istri dari partai demokrat," ungkapnya. 


PDRI Kepri ini lahir di Kepri sejak tahun 2007, yang mana Mesrawati Tampubolon saat itu menjabat sebagai PDRI kota Batam sampai dengan sekarang menjabat sebagai PDRI Kepri. 


"PDRI Kepri ini juga berdiri di Kabupaten Bintan, Tanjungpinang, dan Kabupaten Karimun. Tidak hanya di Kepri, PDRI juga ada di Johor Malaysia, dan juga direncanakan berdiri di Singapura," tuturnya. 


Sejauh ini PDRI Kepri telah banyak melaksanakan kegiatan sosial yang membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti ke lapas perempuan, lapas umum dan anak-anak yang menjalani masa tahanan di Polresta Barelang. 




Selain itu mengunjungi para orangtua yang lanjut usia yang berada di panti-panti jompo dan jum'at berkah. Intinya berbentuk sosial. 


Untuk pesta demokrasi nanti, PDRI Kepri sudah menggiring perempuan di Demokrat Kepri untuk menjadi Calon Legislatif (Caleg) Kota dan Provinsi. 


"PDRI Kepri akan terus berkontribusi untuk caleg-caleg perempuan demokrat, dan akan terus support semampu mungkin," imbuhnya. 


Termasuk saya sendiri kembali maju sebagai Caleg DPRD Provinsi. Sesuai dengan Undang-undang, kuota 30 persen untuk pencalegan partai demokrat, boleh dikatakan 80 persennya dari PDRI. 


"Alhamdulillah, partai demokrat konsisten, perempuan bukan sebagai hanya pelengkap. Seperti caleg perempuan ada yang berada di nomor urut 1, bukan hanya 3 atau 4 sebagai pelengkap," ungkapannya. 


Mengenal lebih jauh, Mesrawati Tampubolon merupakan mantan anggota DPRD Kota Batam periode 2009 hingga 2019 dari partai Demokrat. Pada masa duduk di DPRD Batam, banyak yang telah dilakukan untuk kebutuhan masyarakat. 


Mesrawati yang pada masa jabatan di DPRD Batam dikenal sebagai seorang perempuan yang sering melawan kebijakan pemerintah, kalau kebijakan yang dibuat tidak pro kepada rakyat. 


Selain menjabat sebagai Ketua PDRI Kepri, Mesrawati Tampubolon juga turut aktif diorganisasi besar lainnya dan memiliki jabatan strategis, seperti aktif di organisasi PBB, Pemuda Pancasila, KPPI Kepri, dan organisasi lainnya. 


Dengan bertambahnya umur partai demokrat, Mesrawati Tampubolon berharap jangan lelah, jangan berhenti berbuat demi kebaikan masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Kepri, dan harapan kita ke bapak SBY semoga sehat selalu, kami masih membutuhkan arahan dari beliau karena beliau merupakan banyak memberikan kami ide-ide berkilau. Kami yakin partai demokrat akan semakin baik dari tahun sebelumnya. (Egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media