Batam

Polsek Bengkong Perketat Keamanan Kedatangan UAS di Melawa Premium

Juliadi | Minggu 29 Oct 2023 22:01 WIB | 530

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hotel/Cafe & Resto
TNI/Polri


Personil Polsek Bengkong memberikan pengamanan kedatangan UAS di Melawa Premium, Minggu (29/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Jajaran Polsek Bengkong, Polresta Barelang melakukan penjagaan dan pengamanan Ustaz Abdul Somad (UAS) saat agenda sarapan bersama di Melawa Premium Cafe and Resto Teh Tarik Belakang Padang, Golden City, Bengkong, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (29/10/2023).


Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H, menegaskan, pihaknya melakukan penjagaan dalam acara tersebut sebagai bentuk upaya perlindungan dari Polri kepada para penceramah.


“Kami mengantisipasi pengamanan dan kelancaran lalu lintas jamaah saat adanya sarapan bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) di Melawa Premium, Bengkong, pada Ahad pagi. Karena diprediksi akan ada puluhan orang yang hadir,” ujar Iptu Doddy.


Iptu Doddy menuturkan, kegiatan UAS di Batam itu dijadwalkan dimulai pada Kamis siang, (26/10/2023), dengan agenda kegiatan Safari Dakwah yakni salat Zuhur di Jabal Arafah, Asar di Graha Pena dan salat Isya di Perumahan Oma Batam Center.


Kemudian Sabtu (28/10/2023) malam, salat Isya bersama Pasukan Amal Saleh (Paskas) Batam dan pada Minggu (29/10/2023) salat Subuh di Masjid Sukajadi hingga sarapan bareng di Melawa Premium Bengkong.


“Semua kegiatan (dijaga) komitmen bersama, semua kegiatan keagamaan siapa pun juga yang ada di sini merupakan tanggung jawab wilayah untuk melakukan pengamanan,” ungkap Iptu Doddy. 


Kegiatan UAS yang berlangsung pada Minggu pagi ini terlihat beberapa personel Polsek Bengkong mengelilingi UAS yang sedang berceramah dan berdoa.


Adapun antisipasi yang dilakukan mulai dari mengamankan lalu lintas orang berjalan kaki ke bangunan serta mengamankan juga lalu lintas kendaraan di sekitar area Melawa Premium Cafe and Resto Teh Tarik Belakang Padang.


Kapolsek pun mengatakan, pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan panitia untuk melakukan pengamanan demi kenyamanan pengunjung yang berkunjung.


“Alhamdulillah aman-aman saja sampai saat ini,” tutup Iptu Doddy. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media