Batam, News

Momen Libur Sekolah, Anak-anak di Kota Batam Antusias Ikuti Sunatan Massal PPK-B

Egi | Senin 18 Dec 2023 19:48 WIB | 661

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas


Foto bersama anak-anak yang akan dilaksanakan sunatan massal (foto:Egi)


Matakepri.co.id Batam - Setelah dilaksanakan pelantikan pada Minggu (10/12/2023) yang lalu, pengurus Perkumpulan Pemuda Kampar Batam (PPK-B) langsung bergerak untuk melaksanakan kegiatan sunatan massal jilid 2 di Pollux Habibi Mall, Minggu (17/12/2023).


Sunatan massal yang dilaksanakan pada libur sekolah ini diikuti sebanyak 100 orang anak-anak di Kota Batam. 


Sebelum dilaksanakan kegiatan ini, tampak hadir ibu Suryani untuk memberikan ceramah singkat kepada orangtua dan anak-anak serta memberikan cendera mata.




Ketua PPK-B Wirlisman mengungkapkan, untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kota Batam ke 194, PPK-B gelar sunatan massal untuk anak-anak se Kota Batam.


"Sunatan massal yang kita gelar disaat liburan sekolah ini, banyak anak-anak yang sangat antusias untuk mendaftar, namun dengan keterbatasan waktu dan tenaga medis, kita membatasi peserta yang akan disunat," kata Wirlisman.


Lanjutnya, sebelum dilaksanakan sunatan massal, PPK-B juga mendengarkan ceramah singkat yang diisi oleh ibu Suryani tentang penambahan ilmu agama.




"Beliau (Suryani) menyempatkan waktunya untuk hadir mengisi ceramah disaat pelaksanaan sunatan massal," bebernya.


Ditempat yang sama, ibu Suryani mengungkapkan, dalam ceramah yang disampaikan yaitu tentang kewajiban orangtua terhadap anak-anak.


"Kita menyampaikan kepada orangtua untuk selalu memperhatikan anak-anaknya. Yaitu, jangan sampai kita sebagai orangtua meninggalkan anak-anak dalam keadaan lemah. Lemah yang dimaksud yaitu, lemah ibadah, ilmu, akidah dan ekonomi," kata Suryani.




Suryani juga mengucapkan selamat kepada PPK-B atas keberhasilannya dalam melaksanakan sunatan massal ini.


"Saya berharap dengan pemimpin dan kepengurusan PPK-B yang baru ini dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat banyak di Kota Batam dan tetap kompak," harapnya

(Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media