Batam, News

Hadir Ditengah Masyarakat, Kejari Batam Gelar Obrolan Menarik Bareng Jaksa

Egi | Minggu 03 Mar 2024 17:16 WIB | 242

Kejari Batam/Kejati/PN



Matakepri.com Batam - Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam menggelar acara Obrolan Menarik Bareng Jaksa (Om Jak) dengan tema sobat bertanya, Om Jack menjawab di alun-alun Engku Putri Kota Batam, Sabtu (2/3/2024) pagi.


Seperti biasa, alun-alun Engku Putri selalu dipadati masyarakat saat akhir pekan, dengan berbagai kegiatan, baik joging olahraga kecil atau yang menikmati pagi bersama keluarga, juga menjadi pemandangan akhir pekan di alun-alun.


Dengan adanya kegiatan yang diprakarsai oleh Kejari Batam dengan menggandeng Dinas Kesehatan dan BPJS kesehatan kota Batam, antusias masyarakat untuk mengikuti acara ini semakin tinggi.


"Ini merupakan kegiatan rutin dan program Nasional kejaksaan RI," ucap Kajari Batam, I Ketut Kasna Dedi.


Kasna menjelaskan, Kejaksaan akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka memberikan konsultasi hukum secara gratis. Masyarakat dapat bertanya tentang apa saja sehingga persoalan-persoalan hukum di masyarakat dapat diberikan solusi penyelesaiannya.


"Selain menjalin keakraban antara Kejaksaan dan masyarakat Batam, kami juga memberikan pelayanan kesehatan secara gratis," ungkapnya.


Senada, Kepala Seksi intelijen (Kastel) Kejari Batam, Andreas Tarigan, menyebutkan, target dari acara ini adalah untuk lebih mendekatkan Kejaksaan dengan masyarakat. Sehingga bisa mendengar langsung keluhan masyarakat terkait pelayanan atau permasalahan hukum.


"Intinya, kami menjemput bola, agar Jaksa bisa semakin dekat dengan masyarakat," ujar Andreas Tarigan.


"Dengan kegiatan seperti ini, kami bisa mendengar langsung keluhan masyarakat yang memiliki persoalan atau pertanyaan seputar hukum sehingga dapat menemukan solusi," timpal Kasub Intel Kejari Batam, Arif Wiratama.


Di Lokasi yang sama, Kepala puskesmas Botania 1, drg Fauzi menuturkan, antusias masyarakat untuk memeriksakan kesehatan cukup tinggi. Pihaknya juga mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh kejaksaan Batam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Dimana selama ini masyarakat merasa ada batas dengan kejaksaan, akan tetapi, dengan kegiatan ini, masyarakat merasa tidak lagi canggung dan bertanya tentang hukum kepada kejaksaan.


"Antusias masyarakat sangat baik, lebih dari 100 masyarakat memeriksakan kesehatan. Tadi juga terlihat antusias masyarakat bertanya tentang permasalahan hukum. Kegiatan seperti ini kami rasa sangat baik," kata Fauzi. (***)


Redaktur: ZB



Share on Social Media