Batam, News

Kapolda Kepri Cek Langsung Pos Arus Mudik di Kota Batam

Egi | Senin 08 Apr 2024 21:36 WIB | 197

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Bulan Ramadhan


Kapolda Kepri beserta rombongan cek arus mudik di pelabuhan Punggur (foto:ist)


Matakepri.com Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah melakukan pengecekan pos arus mudik H-3 Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kota Batam pada Senin(8/4/2024).


Pengecekan juga diikuti oleh Wakapolda Kepri, PJU Polda Kepri, Kapolresta Barelang,  Dandim 0316 dan Jaksa Raharja Kepri.


Pemantauan dan peninjauan arus mudik dilaksanakan di terminal keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam, sekaligus melakukan pengecekan pos terpadu. Kemudian dilanjutkan dengan pemantauan arus mudik penumpang kapal roro di Pelabuhan Punggur dan Pelabuhan Internasional Batam Center. 


Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengatakan, dalam pelaksanaan pengecekan pos terpadu kita melihat aktivitas masih normal-normal saja. 


"Peningkatan arus mudik terjadi di pelabuhan domestik yang ada di pulau seperti Telaga Punggur. Peningkatan penumpang juga terjadi karena ada miskomunikasi karena sekarang adanya pembelian tiket secara online," kata Yan.


Penerapan tiket secara online tersebut masih banyak masyarakat yang belum mengetahui sehingga terjadinya keributan di pelabuhan.


"Pihak pelabuhan sudah mencari solusi agar masyarakat mendapatkan tiket yang pembelian secara langsung dan itu sudah terselesaikan," bebernya.


Peningkatan jumlah penumpang terus bertambah, namun saat ini sudah teratur dan berjalan dengan normal.


"Semoga makna mudik ceria tahun ini dapat berjalan dengan baik, dan kesiapan petugas juga sudah kita siapkan di 56 titik pos dengan bersinergi dengan instansi terkait agar mudik ceria tahun ini berjalan dengan lancar," ungkapnya.


Kapolda Kepri juga berpesan kepada masyarakat yang mudik agar diperiksa kunci rumahnya betul-betul sebelum ditinggalkan, apabila ada barang berharga dititipkan segera menghubungi polsek terdekat.


"Jaga anak-anak kecil dari pantauan jangan sampai terlepas, semoga ini tidak menjadi masalah bagi yang bermudik yang terkahir. Semoga selamat sampai tujuan sampaikan salam kami kepada keluarga," tuturnya.(Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media