Batam

Respon Cepat, Polsek Sekupang Bersihkan Tumpahan Oli di Jalan Raya

Juliadi | Jumat 10 May 2024 20:14 WIB | 164

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



Matakepri.com, Batam -- Mendapatkan informasi ada tumpahan oli di sepanjang ruas jalan raya Perumahan Mekarsari hingga Tamansari Kecamatan Sekupang Kota Batam, Kapolsek beserta personil melakukan pengaturan arus lalu lintas dan menutup serta membersihkan tumpahan oli. 


Kapolsek Sekupang, Kompol Benhur Gultom, S.E., M.M mengatakan, personil Polsek Sekupang juga dibantu petugas dari Dinas kebakaran (Damkar) Kota Batam untuk membersihkannya oli yang berada di jalan.


"Kita juga dibantu oleh Damkar untuk membersihkan tumpahan oli dengan cara penyemprotan menggunakan pasir dari mobil Damkar agar tidak membahayakan pengendara kendaraan yang melintas di jalan tersebut," ungkap Kompol Benhur, di lokasi tumpahan oli, Jumat (10/5/2024). 


Lanjut Kompol Benhur, ceceran oli sangat membahayakan pengendara kendaraan, karena jalan menjadi licin. 


"Oleh karena itu, kita merespon cepat kejadian tersebut dengan penanganan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas," ucap Kompol Benhur. 


“Kami spontan bersihkan tumpahan oli itu dengan alat seadanya demi keamanan pengguna jalan, bila dibiarkan terlalu lama akan mengakibatkan pengendara yang melintas pada tumpahan oli sehingga mengakibatkan banyaknya kecelakaan lalu lintas,” tambah Kompol Benhur. 


Menurutnya, personil Polsek Sekupang melakukan buka tutup arus kendaraan serta memperlambat arus kendaraan yang melintas untuk menghindari kecelakaan. 


Selain itu, kata Kompol Benhur, menutup tumpahan oli dengan pasir agar tidak membahayakan pengendara yang melintas.


"Dihimbau kepada pemakai jalan raya agar memperhatikan muatan atau kondisi kendaraannya sehingga tidak membahayakan pemakai jalan lainya,” pungkas Kompol Benhur. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media