Batam

TMMD ke-120 Selesai, Ketua RW 03 Kavling Bukit Pelita Indah Terharu

Juliadi | Jumat 07 Jun 2024 22:47 WIB | 546

AD/AL/AU
TNI/Polri
TMMD


Danrem 033/WP didampingi Sekda serta stakeholder dan warga, Jumat (7/6/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Brigjen TNI) Jimmy Watuseke memimpin penutupan upacara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 TA. 2024 di Lapangan Trade Centre, Kabil, Jumat (7/6/2024). 


Dalam amanatnya, Brigjen Jimmy menyampaikan, kegiatan pembangunan fisik dan non fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 0316/ Batam 


Disamping itu juga, kata Brigjen Jimmy, TMMD ini juga melaksanakan program unggulan kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Seperti pembangunan rumah tidak layak huni  (RTLH), pencegahan stunting dan penanaman mangrove. Kegiatan TMMD yang berjalan selama sebulan ini diharapkan ke depannya lebih baik lagi. 


Brigjen Jimmy juga mengucapkan, terimakasih kepada Pemerintah Daerah, Satgas dan masyarakat yang telah bersama-sama membantu kelancaran program TMMD ke-120 ini. 


"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam rangka memingkatkan kesejahteraan masyarakat," tutup Brigjen Jimmy. 


Usai upacara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid., M.Pd mengucapkan terimakasih kepada Danrem 033/WP dan Dandim 0316/Batam yang telah menyelesaikan pembangunan infrastruktur di Kavling Bukit Pelita Indah, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa.


"Mari kita jaga apa yang telah kita buat ini, oleh pak Dandim dan seluruh anggota. Maka pesan dari pak Walikota kepada masyarakat setempat, jaga yang telah dibuat ini, sehingga daya tahannya lebih lama. 


Terpisah, Ketua RW. 03 Ahmadi mengatakan, sangat terharu dengan selesainya pembangunan infrastruktur. 


"Kesan saya sangat luar biasa, saya sangat terharu sekali. Sebelum pelaksanaan TMMD ini, jalan ini betul-betul sangat memprihatinkan kalau hujan becek," ungkap Ahmadi. 


Tapi sekarang, lanjut kata Ahmadi, jalan di Kavling Bukit Pelita Indah, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, menjadi cantik dan mulus berkat program TMMD ini. 


"Kami sangat berharap kembali, program TMMD kedepan bisa masuk lagi kesini. Kami rindu kebersamaannya, TNI sangat luar biasa," tutup Ahmadi. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media