Nasional

Herman Deru Safari Jumat di Kabupaten Banyuasin

Juliadi | Sabtu 05 Feb 2022 00:35 WIB | 1346

Tempat Ibadah
Gubenur


Gubernur Sumsel H. Herman Deru, bersama pengurus Masjid Nurul Hidayah Desa Panca Kecamatan Air Kumbang, Jumat (4/2/2022)


MATAKEPRI.COM, BANYUASIN  -- Safari Jumat yang diagendakan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bukan hannya dilakukan di dalam ibu kota Palembang saja. Melainkan safari jumat ini juga dilakukannya dengan menggelar sholat jumat berjemaah dengan umat muslim yang ada di  desa atau pelosok daerah.

 

Seperti halnya pada Jumat (4/2/2022) Gubernur Provinsi Sumsel, H. Herman Deru dan rombongan menggelar safari jumat di Masjid Masjid Nurul Hidayah Desa Panca Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumsel. 

 

Sama halnya saat menggelar safari jumat di masjid-masjid yang ada di Kota Palembang, saat  usai sholat jumat berjemaah di Masjid Nurul Hidayah Desa Panca tersebut Herman Deru memberikan sambutan yang  berisikan ajakan agar umat muslim  yang bermukim disekitar masjid setempat  untuk tetap menjaga kerukunan serta senantiasa meningkatkan iman dan taqwa dengan senantisa memakmurkan masjid sebagai rumah ibadah umat muslim.

 

“Masjid ini harus kita makmurkan bukan saja isi dengan sholat berjemaah, melainkan juga dapat menjadi sarana pengajian atau rumah tahfidz,” tegas Herman Deru mengawali sambutannya.

 

Lebih  jauh dia, menyebut, kunjungannya ke daerah itu tidak lain ingin menyapa dan   bersilahturahmi dengan masyarakat  sekitar selain untuk   melihat dari dekat kondisi wilayah setemnpat. 


 

Menurut Herman Deru, dalam safari jumat dirinya berupaya memberikan sentuhan dengan warga memberikan contoh bagaimana peran pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk terlibat langsung dalam menjaga keberlangsungan rumah ibadah. Karena itu dalam setiap pembangunan masjid pemerintah harus hadir agar masyarakat tidak lagi meminta sumbangan di jalan raya untuk pendanaan pembangunan masjid.

 

 

Turut hadir pada kesempatan ini; Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel, M. Yaser; Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin, H Slamer Sumosentono; para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Banyuasin/mewakili, Kepala Desa Panca Desa, Edy Cahyono, Imam, H Mariyadi. (***/Diskominfo Pemprov Sumsel)



Share on Social Media