Batam

Perkuat Karakter Prajurit, Pomal Lantamal IV Gelar Pekan Disiplin

Juliadi | Selasa 14 Feb 2023 15:54 WIB | 569

AD/AL/AU
Razia
TNI/Polri


Personil Pomal memeriksa kelengkapan surat kendaraan PNS Lantamal IV Batam, Selasa (14/2/2023) Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COMMATAKEPRI.COM BATAM -- Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) tahun 2023, Pomal Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam melaksanakan kegiatan Pekan Disiplin yang di pusatkan di depan pintu gerbang masuk Mako Lantamal IV Jalan Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Kec. Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (14/2/2023).


Dalam rangka mengingat kembali serta memperkuat karakter prajurit yang berbudaya disiplin dan mematuhi aturan, pemimpin menetapkan pekan displin di lingkungan kerja Mako Lantamal IV dilaksanakan dengan menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) terhadap Prajurit dan PNS Lantamal IV selama seminggu kedepan dengan titik berat kepada kelengkapan identitas Prajurit dan PNS Lantamal IV termasuk di dalamnya dokumentasi kendaraan bermotor meliputi KTP, KTA, STNK serta SIM umum dan SIM dinas TNI AL.


Dandenpom Lantamal IV Mayor Laut (PM) Joko Hary Mulyono, selaku penanggung jawab Opsgaktib berharap melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan disiplin para Prajurit dan PNS TNI AL di wilayah hukum Lantamal IV Batam.


Lebih lanjut dikatakannya, Komandan Pomal Lantamal IV itu juga mengungkapkan bahwa akan terus melaksanakan Opsgaktib sebagai upaya untuk mengatasi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan organisasi dan personel itu sendiri.


Kegiatan pelaksanaan Pekan Disiplin "Opsgaktib" ini berjalan aman dan lancar, dengan meminimalisir pelanggaran terhadap Personel Militer maupun PNS Lantamal IV Batam.


Pekan Disiplin ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan sejak tanggal 13 sampai dengan 18 Februari 2023. (*)


Redaktur: ZB



Share on Social Media