Batam, Ekonomi

Cladtek MoU dengan IAFMI Kembangkan SDM dan Teknologi

Juliadi | Jumat 02 Feb 2024 11:57 WIB | 376

Pengusaha
Ekonomi & Bisnis


Penandatanganan MoU Cladtek dengan IAFMI, Jumat (2/2/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Cladtek ke-20, perusahaan  pipa cladding terbesar di Indonesia ini meluncurkan logo HUT 20 tahun dengan tema: “Building A Sustainability Future 20 Years of Additive Innovation”.  


Sebuah komitmen seluruh sumber daya insan Cladtek untuk terus memberikan kontribusi  terbaiknya dengan menjaga relevansi dan pertumbuhan berkelanjutan agar dapat bermanfaat untuk hari ini dan masa depan industri manufaktur di Indonesia dan dunia.


Ulang tahun Cladtek ke-20 menjadi istimewa karena untuk pertamakalinya Cladtek sepakat  menjalin kesepahaman bersama Memorandum of Understanding (MoU)  dengan Ikatan Ahli Fasilitas Produksi Minyak dan Gas Bumi Indonesia (IAFMI). 


Kerjasama ini  penting dan strategis karena bersama organisasi para profesional fasilitas produksi di hulu, tengah, dan hilir migas dapat secara bersama-sama berbagi ide, pengetahuan, pembelajaran dan praktik terbaik sesuai dengan kompetensi di bidang yang sangat spesifik.


“Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk tumbuh secara berkelanjutan bersama masyarakat dan bangsa, Cladtek  yang sudah berkiprah selama 20 tahun di Indonesia berharap mendapatkan dukungan penuh dari IAFMI, terutama dalam mengembangkan organisasi, sumber daya manusia, dan teknologi,” ujar Iban Salda Safwan, Senior Vice President People & Culture Cladtek Group, Jumat (2/2/2024).


Iban percaya, dengan kerjasama  tim yang solid dan kuat, akan memuluskan kedua belah pihak mewujudkan cita-cita dan harapan masing-masing.


Sementara itu, Ketua IAFMI, Taufik Aditiyawarman menambahkan, kerjasama dengan PT. Cladtek BI Metal Manufacturing ini merupakan bagian tanggung jawab IAFMI dalam upaya mendukung pengembangan teknologi dan expertise SDM lokal. 


Dengan demikian, lanjut Taufik, kehadiran IAFMI diharapkan dapat turut mendorong Cladtek meningkatkan penggunaan produk dalam negeri (PDN) dan menguatkan peran Tenaga Kerja lokal dan Domestik agar tetap berada di garda depan pertumbuhan berkelanjutan Cladtek masa depan.


Untuk mempererat hubungan kedua belah pihak, kata Taufik, Minggu (28/1/2024) lalu Cladtek dengan IAFMI bersama-sama menyelenggarakan “Cladtek 20th Anniversary Golf Day” yang berlangsung di Modern Golf & Country Club, Tangerang, Jawa Barat.  


Menurutnya, Turnamen golf ini sekaligus  merupakan bagian dari  rangkaian peringatan HUT Cladtek, di samping Futsal/Soccer Tournament bersama karyawan dan masyarakat setempat yang akan berlangsung selama Februari 2024.


Perayaan hari ulang tahun (HUT) Cladtek  ke-20 rencananya  akan diselenggarakan serentak di 3 negara: Batam, Indonesia; Dammam, Saudi Arabia; dan Rio De Jainero, Brazil. 


"Untuk Indonesia, puncak acara akan berlangsung hari Selasa, 6 Februari 2024 di Swiss-Belhotel, Harbour Bay, Batam.  Acara dihadiri oleh founder Cladtek Paul Montague, Group CEO Cladtek Lee Wilson, beserta tamu undangan para pakar energi, teknologi nasional, mitra bisnis, perwakilan Pemerintah setempat di Batam, serta para karyawan Cladtek," pungkasnya. (ABG)


Redaktur : ZB



Share on Social Media