News

Apa Jadinya Jika Air Susu Ibu di Konsumsi Orang Dewasa Selama Seminggu? Ini Jawabannya

| Minggu 15 Jan 2017 08:07 WIB | 2491



ilustrasi Air Susu Ibu


MATAKEPRI.COM - Air susu ibu (ASI) disebut sebagai superfood seperti quinoa bagi bayi dan balita. Lalu apa jadinya jika  ASI diminum oleh orang dewasa? dan apa dampaknya bagi kesehatan?

ASI disebut sebagai superfood baru seperti quiona atau kale. Banyak orang mengklaim ASI akan menyehatkan kulit dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

Binaragawan juga mengatakan ASI membantu membangun otot, dan orang yang menjalani kemoterapi mengatakan bahwa ASI meringankan efek samping kemo. 

Sabina, seorang wanita Spanyol, yang merasa minum kopi tidak lagi cukup lagi memberi pasokan energi, mencoba minum ASI setiap hari, setiap pagi selama seminggu. Ia pun meminta ASI dari temannya, Marina yang masih dalam masa menyusui. 

Dikabarkan oleh delish.com (13/1/17) , menurut Sabina, ASI terasa seperti susu manis, mirip dengan horchata (sejenis susu asal Amerika Latin dan Spanyol) encer. Tetapi punya rasa akhir susu dari mamalia yang kuat 

Meski demikian menurut Sabina ASI memberi dampak positif. Membuat tubuhnya terasa lebih berenergi, cerah dan bersih. Orang dewasa minum ASI juga pernah terjadi di zaman Mesir kuno untuk menyembuhkan luka. 

Sedangkan penasehat ibu menyusui, Alba Padro mengatakan bahwa efek tersebut sebagian besar hanya dapat dirasakan dan tidak dapat diukur. Menurutnya ASI hanya minuman untuk memberi asupan nutrisi bayi. 

Tetapi Padro tidak menyangkal bahwa ASI, faktanya, memang dapat membantu mereka yang menjalani perawatan kemoterapi. 

Bagi orang sehat ia menganjurkan lebih baik tetap mencari solusi asupan energi dengan tidur malam cukup dan minum suplemen vitamin.(*)




Share on Social Media