News

Raja Salman Terkejut Indonesia Memiliki 800.000 Mesjid

| Sabtu 04 Mar 2017 13:34 WIB | 1917




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, terkejut saat mengetahui Indonesia memiliki 800.000 masjid. Hal ini diceritakan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada wartawan usai melepas Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/3/2017).

Kalla mengatakan, dalam pertemuan di Hotel Raffles, Jumat malam, ia menyampaikan ucapan kebanggaan dan terima kasih atas tugas Raja yang luar biasa, melayani dua kota suci dan masjid besar di Mekah dan Madinah. Namun, Kalla yang juga Ketua Dewan Masjid turut menceritakan kondisi masjid di Indonesia.

"Saya bilang, saya Ketua Dewan Masjid, 800.000 masjid di sini. Terkejut dia. Dia kira 8000, tapi 800.000, semua terkejut," kata Kalla.

Kalla menambahkan, Indonesia sebagai negara mayoritas muslim memang tidak memiliki masjid sebesar Masjidil Haram di Mekah atau Masjid Nabawi di Madinah. Namun, Indonesia memiliki masjid yang banyak dan tersebar luas di semua daerah.

"Dia masjid besar, kita masjid banyak, hampir sama maknanya," kata Kalla.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dan rombongan meninggalkan Jakarta, Sabtu (4/3/2017) pagi ini menuju Brunei Darussalam.

Pesawat yang ditumpangi Raja Salman lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 09.40 WIB.

Wakil Presiden Jusuf Kalla melepas Raja Salman dan rombongan. Kalla ditemani Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Raja Salman sempat melambaikan tangannya sebelum masuk ke pesawat Kepresidenan Arab Saudi.

Raja Salman hanya sebentar berada di Brunei. Pada Sabtu sore nanti, Raja Salman dan rombongan akan kembali ke Indonesia. Rombongan akan menuju Bali untuk berlibur hingga 9 Maret mendatang.

Di Jakarta selama 3 hari kemarin, Raja Salman sempat melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo, pidato di DPR, mengunjungi masjid Istiqlal, hingga bertemu tokoh lintas agama

Share on Social Media