News

Penelitian : Sexting dapat memperbaiki hubungan suami-istri

| Sabtu 25 Mar 2017 11:51 WIB | 3208




MATAKEPRI.COM - Sebuah survei baru menemukan bahwa lebih dari delapan dari 10 orang dewasa mengakui mengirim atau menerima pesan eksplisit secara seksual, umumnya dikenal sebagai sexting.

Sexting, membantu pasangan mempererat hubungan mereka dan mengarah pada peningkatakan hubungan seksual, terutama ketika pasangan terlibat.

“Kebanyakan orang hanya fokus pada bahaya sexting dan bagaimana itu dapat membahayakan hubungan,” kata pemimpin penulis penelitian Emily Stasko, seorang kandidat dokter di departemen psikologi di Drexel University, Philadelphia.

“Tapi konteks penting. Sexting adalah sesuatu yang banyak orang dewasa lakukan, dan temuan menunjukkan bahwa itu benar-benar bisa baik untuk hubungan dan kepuasan seksual.”

Dari hasil survei ditemukan bahwa sekitar tiga-perempat mereka melakukan dengan pasangan resmi mereka.

Hampir sepertiganya mencuri waktu untuk mengirim sexts saat mereka bekerja atau di tempat lain di luar rumah. Dan hanya 12 persen yang mengatakan menggunakan bentuk komunikasi ini untuk menipu seseorang.

Tim peneliti melakukan survei online 20 menit pada 870 orang Amerika. Mereka berusia antara 18 – 82, dengan usia rata-rata 35, kata para peneliti.

Para peneliti menemukan hampir 88 persen mengatakan mereka telah mengirim atau menerima sexting setidaknya sekali dalam hidup mereka. Dan 82 persen mereka menerima sexted dalam 12 bulan terakhir.

Pria lebih memikirkan hal ini sebagai pengalaman yang menyenangkan dan gembira, dan ini diharapkan juga pada hubungan mereka dengan pasangannya.

Sementara, bagi wanita, tampaknya lebih cenderung mengirim teks daripada menerimanya.

Frekuensi sexting lebih besar dikaitkan dengan kepuasan seksual yang lebih besar di antara pria dan wanita, terutama mereka yang berhubungan resmi

Share on Social Media