Lingga

Wanita Hebat Itu bukan Karena Cantik, Tapi Tetap tegar dalam Menyelesaikan Masalahnya

| Jumat 21 Apr 2017 16:42 WIB | 2774




MATAKEPRI.COM, Lingga -Wanita hebat bukan karena cantik, bukan juga karena kaya dan bukan juga karena pintar. 

Tapi wanita hebat adalah wanita yang terus berdiri menyelesaikan masalahnya, mampu melukis kekuatan melalui proses kehidupan, bersabar disaat tertekan, tersenyum disaat menangis dan mempesona karena selalu memaafkan. 

Semoga  para kaum wanita bisa menjadi wanita hebat, spirit untuk KARTINI masa kini.

Demikian ungkapan Ketua GOW Lingga, Maratusholiha saat membacakan sepenggal kata tersebut pada peringatan hari Kartini, dengan menggelar seminar Motivasi di Aula Kantor Bupati Lingga, Jumat (21/4/2017) pagi.

Maratusholiha yang merupakan istri dari Wakil Bupati Lingga ini sangat berharap kaum wanita di Lingga bisa meningkatkan perannya dalam menyukseskan program pembangunan di negeri bunda tanah Melayu.

Karena menurutnya, cara pandang kaum wanita saat ini tidak lagi hanya menjadi seorang ibu, tapi juga sudah ikut membangun bangsa sehingga bisa setara dengan kaum pria.

"Ibu kita Kartini, dahulunya ikut berperang dalam mengusir penjajah. Tapi berperang bukan dengan sebilah parah, namun dengan pola pikirnya. Saya berharap Kartini yang sekarang ini, lebih bisa lagi berperang menghadapi tantangan perkembangan zaman ini. Mari kita lawan dengan mensukseskan pembangunan daerah kita ini," ajak Maratusholiha.

Sebagai wanita, kata Maratusholiha tentu tidak melupakan kodrat, yang mana memiliki tugas utama sebagai seorang istri dan seorang ibu. Meskipun sebagai wanita karir yang berkarya dan berprofesi di bidang masing-masing.

"Tugas utama tetaplah mendapingi suami dan ibu bagi anak-anak. Sebagai orang tua kita juga harus senantiasa mengarahkan putra-putri agar tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif," katanya.

"Mari kita kedepankan semangat perjuangan ibu kita Kartini dahulunya. Mudahan-mudahan dengan seminar motivasi ini bisa merubah pola pikir ibu-ibu sekalian. Saya sebagai ketu GOW juga mngajak ibu semua untuk ikut andil dalam program yang dicanangkan oleh pimpinan daerah. Sambut baik dan ikut menyelesaikan program yang sudah dibuat oleh pemerintah daerah," ujar Maratusholiha.

Seminar motivasi yang digelar GOW Lingga itu dalam rangka memperingati hari Kartini ke-138 yang jatuh tepat pada Jum'at (21/04/2017). 

Dengan menghadirkan satu orang narasumber dari kantor tenaga penyuluh kanwil, Kemenkumham Provinsi Kepri sebagai pemotivasinya. 

Seminar tersebut mengusung tema "Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Perempuan di Bunda Tanah Melayu yang Tangguh Menuju Lingga Terbilang 2020". (brn)



Share on Social Media