News

6 tips jenis pakaian, sebaiknya dihindari saat bepergian menggunakan pesawat

| Kamis 27 Apr 2017 16:31 WIB | 1566




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Salah satu kendaran yang dijadikan piilihan untuk berlibur ke tempat yang jauh adalah pesawat. Selain lebih menghemat waktu, Anda hanya perlu duduk nyaman selama perjalanan. 

Meski demikian, jenis pakaian akan mempengaruhi kenyamanan selama di pesawat. Berikut adalah tips jenis pakaian yang sebaiknya Anda hindari agar bisa tetap duduk manis selama di pesawat, seperti yang dimuat di Metronews berikut ini :

1. Pakaian kodok 
Hindari pakaian yang rumit dikenakan, seperti celana kodok yang akan susah dilepaskan saat Anda ada di toilet pesawat. Selain itu, hindari pakaian yang terlalu pendek seperti rok mini atau gaun mini agar lebih nyaman saat duduk atau berdiri.

2. Pakaian kesukaan
Banyak orang senang mengambil foto di pesawat sehingga mereka mengenakan pakaian kesukaan mereka. Sayangnya, saat sudah berada dalam pesawat, Anda akan kecewa karena pakaian tersebut akan kusut, mengingat Anda akan duduk atau berdiri dan memasang-melepas sabuk pengaman.

Selain itu, akan ada risiko lain seperti ketumpahan makanan atau hal-hal tak terduga lainnya dimana lebih baik Anda menyimpan rapi pakaian kesayangan di koper daripada dipakai saat perjalanan di pesawat.

3. Pakaian tipis dan pendek
Bagi Anda yang akan berlibur dengan tujuan pantai, tentunya akan banyak menyiapkan pakaian jenis ini. Namun, meskipun langsung menuju tempat wisata, hindari menggunakan pakaian tipikal musim panas tersebut di pesawat.

Hal ini dikarenakan suhu dalam pesawat yang umumnya rendah sehingga Anda bisa kedinginan nanti. Jika memang ingin mengenakan pakaian tersebut, lengkapi diri Anda dengan syal, kaos, atau jaket untuk menghangatkan diri.

4. Sandal jepit
Terkadang, suhu dalam pesawat sangat panas sehingga membuat kaki berkeringat. Tentunya akan memalukan bila bau keringat Anda tercium dan membuat orang di sekitar Anda menjadi tak nyaman. Sebaiknya gunakan sepatu tertutup yang lebih aman bagi kaki.

5. Pakaian berbahan gatal
Bahan pakaian adalah hal yang cukup krusial untuk kenyamanan. Jangan jadikan bahan pakaian yang dapat membuat gatal sebagai pilihan pertama Anda.

Suhu yang fluktuatif dalam pesawat, antara dingin atau panas, akan membuat kulit jadi sensitif terutama bahan renda dan wol. Apalagi jika ruang kaki kurang luas, rasa tak nyaman akan makin terasa.

6. Parfum menyengat
Aroma parfum yang berlebihan dapat membuat tetangga Anda di pesawat menjadi tak nyaman, terutama jika ia memiliki alergi pada bau tertentu. Gunakan saja parfum secukupbya agar wangi Anda tak menganggu.(***)








Share on Social Media