Batam

TNI AD Bantu Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung di Tanjungriau

| Selasa 02 May 2017 22:02 WIB | 2146




MATAKEPRI.COM - Sebanyak 24 rumah warga di Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, rusak akibat diterjang angin puting beliung beberapa waktu lalu.  

Oleh karena itu, Personel Kodim 0316 Batam sigap menyingsingkan lengan membantu memperbaiki rumah warga.

"Sejak kemarin ada 80 personel Kodim Batam yang membantu warga. Hari ini dilanjutkan lagi 60 personel diterjunkan ke lokasi," kata Danramil 02 Sekupang Batam, Kapten (Inf) W Sinaga, kepada detik, Selasa (2/5/2017).

Atap rumah warga banyak yang terbang terawa angin akibat hujan deras dan angin kencang. 

W Sinaga menjelaskan rumah warga yang semi permanen ini rusak karena hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Senin 1 Mei 2017 kemarin. 

"Banyak materil bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan seng yang rusak. Personel kami sejak kemarin membantu membersihkan materil bangunan yang rusak tersebut," ujar dia.

Menurut dia, materil bangunan yang sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi akan dibuang. Sedangkan untuk materil yang bisa dipergunakan akan digunakan kembali untuk bangunan rumah yang rusak. 

"Personel kami sampai saat ini membantu warga untuk memperbaiki rumahnya yang rusak tersebut," katanya.

Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim Batam, Letkol (Inf) Dwi Sasongko juga akan memberikan bantuan materil bangunan berupa kayu untuk memperbaiki rumah warga. 

"Komandan Kodim Batam akan memberikan materil bangunan kayu ke warga. Sedangkan personel kami tetap akan membantu memperbaiki rumah warga tersebut," kata Dwi.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. "Hanya 24 rumah warga saja yang rusak akibat diterpang angin kencang," ujar dia.(*)



Share on Social Media