Batam

Bright PLN Batam Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Puting Beliung di Tangjungriau

| Sabtu 06 May 2017 06:36 WIB | 2635

Bright PLN



MATAKEPRI.COM, Batam - Melalui CSR Peduli Sosial, bright PLN Batam turut membantu korban bencana angin puting beliung di kelurahan Tanjung Riau,Sekupang, Batam. Hal ini terlihat dari penyerahan bantuan untuk korban puting beliung di kelurahan tersebut pada Jumat (5/5/2017).

Bantuan bright PLN Batam kepada warga korban angin puting beliung Tanjung Riau dalam bentuk penyerahan 160 lembar seng gelombang dan paku 10 kg untuk membantu renovasi 24 hunian kepala keluarga (KK) yang terkena dampak bencana tersebut.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Corporate Secretary PLN Batam, Samsul Bahri. 

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Tanjung Riau. Oleh karena itu,  kami ingin membantu meringankan beban saudara-saudara kami di sini. bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi kepedulian bright PLN Batam kepada masyarakat. Karena tugas PLN peduli masyarakat, lingkungan, maupun kegiatan organisasi”, ujar Samsul saat memberikan sambutan di Posko Bencana bersama warga Tanjung Riau.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan material yang dibutuhkan saat ini. 

Dalam sambutannya, Samsul Bahri juga meminta doa dari masyarakat Tanjung Riau agar bright PLN Batam dapat melayani masyarakat Batam dengan optimal dan juga memohon dukungan agar bright PLN Batam dapat memeratakan kelistrikan di Pulau Batam serta membantu pulau-pulau sekitar Batam yang belum dapat menikmati energi listrik secara layak.

Pada kesempatan yang sama Lurah Tanjung Riau, Salmadi juga mengucapkan terimakasih bantuan yang datang dari PLN untuk warga yang terdampak bencana.

”Bantuan dalam bentuk seng sangat membantu, setelah bantuan tenaga dari TNI dan Pemerintah Kota. Seng sangat membantu karena hujan akan dapat melindungi warga yang atapnya sudah hilang diterangi angin,” kata Salmadi. 

Samsul Bahri juga sempat melihat kondisi beberapa rumah yang rusak parah akibat puting dan bersedia membantu kepada warga yang terkena musibah sesuai dengan material yang di butuhkan ketika masih di perlukan. 

Untuk itu  bright PLN Batam akan terus berkoordinasi dengan Lurah dan rencananya bright PLN Batam akan kembali menyerahkan papan, kayu dan paku untuk membangun hunian rumah warga yang rusak hingga rumah warga  bisa ditempati kembali. 

“Apa kira-kira yang masih dibutuhkan masyarakat, insya Allah kami akan bantu,” pungkas Samsul.(*)



Share on Social Media