News, Hiburan

XL Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Terbanyak Melalui Live Streaming XL Break The Box

| Minggu 14 May 2017 20:49 WIB | 4026




MATAKEPRI.COM, Jakarta - YouTube kini menjadi situs berbagi video yang sangat terkenal di dunia. Mencari informasi melalui media video memang diminati karena ada tayangan grafis dan suaranya.

Belum lagi fenomena vlog yang makin menjamur, membuat YouTube makin diminati banyak orang. Tren penggunaan layanan video pun meningkat.

Begitu pula kualitas jaringan internet data yang makin membaik berkat kehadiran layanan 4G LTE. Layanan 4G LTE sudah dimanfaatkan di Indonesia setahun terakhir ini.

Di samping peningkatan kualitas layanan dan jangkauan, masalah keterbatasan kuota data menjadi hal yang krusial untuk streaming video. 

Faktanya, mengakses video membutuhkan kuota data yang besar. Maka muncul lah tuntutan masyarakat terhadap kebutuhan kuota data yang besar.

XL menjawab tuntutan ini bersama YouTube dengan menggelar edukasi pemanfaatan layanan video lewat permainan live streaming "XL Break The Box". Acara ini diadakan di Atrium Mall Gandaria City, Jakarta, Sabtu (13/5/2017) malam.

Tujuannya diselenggarakan acara ini adalah untuk memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak dalam satu rangkaian acara permainan live streaming agar semua pelanggan XL bisa mendapatkan YouTube Tanpa Kuota selama 24 jam yang dapat diambil melalui aplikasi myXL pada Minggu (14/5/2017).

"XL Break The Box" melibatkan 5 orang YouTubers Indonesia yaitu MiawAug (game), Kevin Hendrawan (lifestyle), Rachel Goddard (beauty dan travel), Sobat Hape (review gadget dan teknologi), serta Michelle Hendra (Korean lifestyle dan kuliner).

Masing-masing YouTubers harus masuk ke dalam sebuah kotak dan hanya bisa keluar jika mampu menyelesaikan sejumlah tantangan lewat petunjuk dengan bantuan partisipan secara online. Komunikasi untuk penyampaian petunjuk dan tantangan dilakukan secara online di YouTube.

Permainan yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia ini disiarkan langsung di lima channel milik masing-masing YouTubers dan di channel YouTube myXL dan juga dapat disaksikan secara langsung di xl.co.id/BreakTheBox.

Melalui acara XL Break The Box, XL berhasil mendapatkan rekor "Siaran Langsung Permainan di YouTube Secara Serentak dengan Penonton Terbanyak". Untuk merayakannya, XL memberikan kuota sebanyak 1GB untuk menikmati YouTube tanpa kuota.

Kuota ini diberikan kepada seluruh pelanggan XL, baik yang memakai paket internet maupun tidak, selama 24 jam pada hari ini (14/5/2017).

Sebelumnya, XL telah meluncurkan paket Xtra Combo "YouTube Tanpa Kuota" sejak awal bulan Maret kemarin. Bagi pelanggan yang telah memiliki paket Xtra Combo "YouTube Tanpa Kuota" dapat menonton video di YouTube tanpa harus khawatir menggunakan kuota utama.

Ini dikarenakan paket paket Xtra Combo "YouTube Tanpa Kuota" memberikan kuota khusus ke layanan YouTube. Anda bisa mendapatkan paket ini dalam 5 pilihan Xtra Combo. Harganya mulai dari Rp 59 ribu saja. Tak hanya itu, Anda juga bisa berlangganan aplikasi Genflix secara gratis.

Setiap pilihan paket sudah termasuk Xtra Kuota untuk menelepon ke semua operator dan bonus kuota 4G. Melalui jaringan XL 4G LTE, Anda bisa lebih nyaman mengakses konten-konten video dengan kecepatan akses 4G yang bisa mencapai 100 Mbps.(*)




Share on Social Media