Batam, News

Permudah Pengaduan Masyarakat, Aplikasi Sinar BNNP Kepri di Resmikan

Egi | Selasa 21 Jan 2020 21:44 WIB | 2012



Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan saat peresmian aplikasi Sinar BNNP Kepri (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri meluncurkan aplikasi pengaduan masyarakat yang mengetahui adanya peredaran narkoba di wilayah Kepri.


Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan mengatakan hari ini kita luncurkan aplikasi berbasis android yang bernama Sinar BNNP Kepri.


"Sinar artinya sistem informasi narkotika BNNP Kepri. Dalam aplikasi tersebut, juga ada konsultasi dan penyuluhan. Yakni untuk memudahkan masyarakat dalam hal penanganan narkoba maupun penyuluhan terhadap bahaya narkoba,"ucap Richard saat launching aplikasi tersebut, Selasa (21/01/2020) di Hotel Harmoni One, Batam Center.


"Dengan adanya aplikasi ini semua masyarakat bisa mendapatkan pelayanan, konseling, pengaduan dan juga informasi tentang narkotika-narkotika,"sambungnya.


Dikatakan Richard, aplikasi itu juga sebagai upaya dan langkah-langkah menciptakan Kepri bebas dari narkoba, sehingga masyarakat aman dari bahaya penyalahgunaan narkoba.


Pengaduan itu adalah laporan informasi, misalnya adalah masyarakat ingin mengadukan informasi adanya penyeludupan narkoba, jadi untuk memberikan pengaduan itu tidak perlu harus datang ke Kantor BNNP Kepri, tapi cukup melalui aplikasi saja. 


"Untuk identitas pengadu akan terjamin untuk identitasnya, yakni tidak akan disebarkan," pungkasnya.


Sementara itu, Kasubag Perencanaan BNNP Kepri, Lisa Mardianti mengatakan untuk teknik operasionalnya diaplikasi itu ada 8 fitur yang bisa di pilih masyarakat.


Mulai profil BNNP Kepri, struktur organisai, visi misi, tugas pokok dan masih banyak lagi. Nantinya juga ada informasi secara digital tentang rehabilitasi narkoba dan permasalahannya. Masyarakat juga bisa memilih fitur layanan publik, terkait dengan penyuluhan.


"Misalnya masyarakat ingin ada penyuluhan narkoba di tempat mereka, bisa isi formulir dahulu di aplikasi tersebut, nanti tim kita yang akan mendatangi tempat tersebut untuk memberi penyuluhan,"tutupnya. (egi)




Share on Social Media