Hari Ini Tes! 800 Calon Siswa Berebut 288 Kursi di SMPN 3 Batam

| Kamis 08 Jun 2017 10:45 WIB | 4186



SMP 3 Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Sedikitnya 800 calon siswa akan berebut 288 kursi yang disediakan SMPN 3 Batam dalam tahap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Ketua Panitia PPDB SMPN 3 Batam, Yayuk mengatakan seluruh siswa yang telah mendapatkan formulir akan menjalani tes tertulis, pada hari ini Rabu (8/6). Ada empat mata pelajaran yang akan diujikan di antaranya Matermatika, IPA, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, sebagai salah satu persyaratan pendaftaran.

“Ini sebagai pendukung persyaratan sebelumnya,” kata perempuan berkacamata ini.

Untuk ujian sendiri akan digelar dalam tiga sesi yakni sesi pertama pukul 08.00- 10.00 WIB, sesi kedua 10.30- 12.30 WIB, dan sesi terakhir 13.00- 15.00 WIB. Sedangkan untuk ruang kelas untuk ujian panitia menyiapkan 10 hingga 11 ruang kelas, dengan jumlah siswa perkelas mencapai 30 siswa.

“Awalnya ujian dua sesi tapi melihat banyaknya yang daftar kami menambah menjadi tiga sesi ujian,” ujarnya.

Hasil ujian akan diumumkan Sabtu (10/6) melalui media sekolah dan ditempel di papan pengumuman sekolah. Siswa yang berhasil diterima diminta untuk melakukan pendaftaran ulang tanggal 12- 13 Juni 2017.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam berharap proses PPDB ini bisa berjalan dengan baik. Siswa yang diterima benar- benar mereka yang memenuhi persyaratan.

“Ya kami harapkan semua benar- benar memenuhi standar yang telah ditentukan,” terangnya.

Mengenai siswa titpan, Muslim memastikan hal itu tidak terjadi, sebagai pimpinan di lingkungan pendidikan, dia telah mewanti- wanti dan mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak bermain- main dalam PPDB.

“Yang jelas dari saya tidak ada itu, pelaksana juga telah saya tegaskan, jangan main- main,” tutup Muslim. (*/bp)



Share on Social Media