Karimun

Selama Dua Hari Ada Pengobatan Gratis di Mengabdi untuk Sesama Anak Bangsa

| Minggu 16 Jul 2017 02:39 WIB | 2748



Bupati Karimun periksa kesehatan


Biar Sehat Datang ke Yayasan Vihara Buddha Diepa

MATAKEPRI.COM, Karimun - Bagi warga yang kurang sehat dapat mendatangi Selama Dua Hari Ada Pengobatan Gratis di Mengabdi untuk Sesama Anak Bangsa Bukit Senang, Kecamatan Karimun. Selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (15-16 Juli 2017) diadakan bakti sosial pengobatan gratis untuk masyarakat.

Kegiatan ini terselenggara kerjasama Yayasan Vihara Buddha Diepa Karimun Bersama Kodim 0317, Lantamal IV dan Polres Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rofiq mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Karimun menyambut baik pengobatan gratis yang diselenggarakan tersebut. Melalui kegiatan ini, katanya, diharapkan dapat bermamfaat bagi masyarakat Karimun, terlebih yang kurang mampu untuk dapat mengecek kesehatan maupun pengobatan gratis pada penyakit yang diderita.

"Kesehatan bagi kita merupakan hal yang sangat terpenting dan sangat berharga, oleh itu, dengan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang kurang mampu" jelasnya.

Ketua Yayasan Vihara Buddha Diepa yang juga sebagai Ketua pelaksana, Liang Piu mengatakan, pengobatan gratis itu terbuka untuk umum dan dibuka dari pagi hingga sore hari. Dikatakan, dalam pengobatan itu, pihaknya mendatangkan sebanyak 18 Shinse dari Singapura dan juga tim medis dari RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) H M Sani Kabupaten Karimun.

"Kita menghadirkan 18 Shinse dari Singapura dan beberapa tim medis dari RSUD Karimun yang siap melayani masyarakat," katanya. (kur)




Share on Social Media