Batam

Ini Antusias Belakangpadang Peringati HUT RI ke-72

| Rabu 16 Aug 2017 21:03 WIB | 3442



Kemeriahan peringati HUT RI di Belakangpadang


MATAKEPRI.COM, Batam - Momen hari kemerdekaan Republik Indonesia menjadi hari yang dinanti-nanti bagi warga di Kecamatan Belakangpadang. Banyak sekali kegiatan yang diadakan di Kecamatan Belakang Padang untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-72. Mulai dari acara hiburan,  perlombaan,  dan pertandingan.

Tidak hanya kegiatan yang menarik partisipati warga saja, acara hiburan yang diramu dalam kegiatan malam kesenian yang diikuti oleh sekolah-sekolah di Belakangpadang ikut memeriahkan peringatan menyambut hari kemenangan Indonesia.

Berbagai perlombaan dan pertandingan yang digelar mulai dari pertandingan kasti putri,  sepak takraw,  tarik tambang,  tinju anak-anak,  sampan layar,  panjat pinang,  gerak jalan,  memasak, karnaval. Tidak hanya itu, masih banyak lagi kegiatan lain yang membuat masyarakat merasakan aura hari spesial ini.

Masyarakat Belakang Padang begitu antusias sekali terhadap kegiatan ini,  baik mengikuti maupun menonton.

Menurut Yunanto, warga Belakangpadang, acara Agustusan ini sangat ramai seperti tahun-tahun sebelumnya.  Lebih lanjut pria berusia 24 tahun mengatakan dalam kegiatan yang digelar panitia tidak memandang suku, agama dan ras. "Satu poin plus, warga keturunan juga mulai aktif bergabung mengikuti kegiatan Agustusan ini. Acara yang paling meriah adalah tarik tambang, karena jarang diadakan," ujarnya sambil memegang telepon selularnya. (iskandar)



Share on Social Media