News, Hukum & Kriminal, Pendidikan

Pemprov Kepri Libatkan Polri untuk Uji Kompetensi PNS

| Rabu 27 Sep 2017 23:24 WIB | 3142



Ilustrasi Uji kompetensi


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Sebagai bentuk menempatkan pegawai negeri sipil (PSN) pada posisinya dan profesional yang tepat, Pemerintah Provinsi Kepri melibatkan lembaga Kepolisian dalam melaksanakan uji kompetensi.

Uji kompetensi ini dilakukan dalam rangka pemetaan kompetensi dan potensi pegawai untuk mengisi jabatan strategis di lingkungan Pemprov Kepri.

Karobinkar SSDM Polri, Brigjen Eko Indra Heri dalam rilisnya menyampaikan terima kasih dan kebanggaan atas kepercayaan Pemprov Kepri kepada Polri, khususnya biro SSDM untuk menjadi bagian pada pembinaan karier pegawai Pemprov Kepri.
 
"Terimakasih dan penghargaan atas kepercayaan kepada Polri sebagai pelaksana uji kompetensi dan atas Mou kerjasama untuk kedepan, semoga kita mampu menempatkan pegawai yang mampu dan profesional dalam mengawaki, memimpin organisasi dan yang utama bermanfaat bagi masyarakat," kata Eko.

Eko juga menyampaikan bahwa SSDM Polri telah bekerjasama dengan beberapa pemda di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan uji kompetensi. Kegiatan uji kompetensi ini merupakan suatu upaya untuk menyeleksi pegawai yang akan mengisi jabatan-jabatan strategis di Pemda.

Tujuan akhirnya untuk mewujudkan dan membangun sumber daya manusia profesional yang memiliki mental serta sikap sebagai pelayan masyarakat.

Sementara itu, Sekda Prov Kepri DR. TS Arif Fadillah, menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemetaan kompetensi dan potensi ASN untuk mengisi jabatan pada level eselon 3 dan eselon 4 di lingkungan Pemprov Kepri.

"Pemprov Kepri menerapkan uji assessment bekerjasama dengan Polri karena Polri telah lama memiliki metode assessment center untuk uji kompetensi yang dapat terukur, tepat dan terpercaya untuk dapat membaca ASN yang betul-betul bisa melayani masyarakat dengan cepat dan mudah atau tidak mempersulit" ujarnya.

Uji kompetensi ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari hari rabu hingga hari jumat bertempat di kantor BKPSDM Pemprov Kepri dan di Mapolda Kepri.(*)



Share on Social Media