Karimun

70 Personil Polres Karimun Tes Urine Dadakan, 3 Terindikasi Zat Adiktif

Maman | Selasa 21 Nov 2017 15:29 WIB | 2360



TEST URINE : Personil jajaran Polres Karimun, saat menjalani test urine mendadak, Senin (20/11/2017) di Mapolres Karimun


MATAKEPRI.COM, Karimun - Sebanyak 3 Anggota dijajaran Polres Karimun terindikasi positif mengandung zat adiktif setelah menjalani test urine secara mendadak oleh BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Karimun. Hal itu disampaikan Kapolres Karimun AKBP Agus Fajruddin S.I.K kepada MATAKEPRI.COM ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (21/11/2017) siang.

Dikatakan, test urine yang dilakukan, Senin  (20/11/2017) pagi, di laksanakan di Gedung Serba Guna Mapolres Karimun dan diikuti oleh Perwira Menengah (Pamen), Perwira Utama (Pama), Bintara, Perwakilan personil masing-masing Bagian, Satuan, Seksi, Polsek jajaran Polres Karimun PNS dan termasuk Kapolres Karimun sendiri.

"Dari hasil test urine keseluruhan anggota, ada 3 anggota yang urinenya positif mengandung zat adiktif. Kini ketiga anggota tersebut akan kita lakukan pemeriksaan," tegasnya.

Sebelumnya, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin S.I.k mengatakan bahwa tes urine dadakan itu bertujuan agar aparat penegak hukum sebagai garda terdepan, terbebas dari narkoba, serta sebagai wujud untuk mengantisipasi adanya keterlibatan anggota dalam peredaran maupun pengguna narkoba, khususnya dilingkungan  jajaran Polres Karimun.

Ditegaskan, Jika ada agnggota yang terbukti dan terlibat dalam peredaran maupun pengguna narkoba, akan diberikan sanksi dan sanksi terberat yang akan diberikan adalah, berupa Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH). Selain itu, sambungnya, kedepan kegiatan itu  akan dilaksanakan secara rutin.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, seluruh anggota personil maupun PNS dilingkungan Polres Karimun, tidak ada yang coba-coba terlibat maupun menggunakan yang namanya narkoba," pungkasnya. (Hasian).



Share on Social Media