Batam

Mendagri : Guru Agar Dapat Menjaga NKRI Melalui Ideologi Pancasila dan UUD 1945

Juliadi | Jumat 02 Feb 2018 14:26 WIB | 2120



Mendagri saat membuka Kongres, Jumat (2/2/2018)


MATAKEPRI.COM, Batam - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menggelar Kongres Kerja Nasional (Konkernas) di lantai 3 Pasifik Hotel, Batuampar, Batam. Dalam Kongres tersebut juga di hadiri Mendagri Tjahjo Kumolo. 

Mendagri meminta untuk para guru agar menjaga keutuhan NKRI melalui pemantapan ideologi Pancasila dan UUD 1945 dan tidak disibukkan dengan kegiatan adimistrasi yang ribet. 

"Jujur saja, dan mohon maaf Pak Gubernur di Kepri banyak pelabuhan tikus, yang bisa menjadi pintu masuk teroris. Ini harus disikapi. Jangan sampai faham-faham radikal memecah belah persatuan. Kami titip betul, guru harus jaga ideologi negara,'' tegas Tjahyo Kumolo, Jumat (2/2/2018).

Konkernas  juga dihadiri pejabat lain selain Mendagri, antara lain Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Ketua Umum PGRI DR Unifah Rosyidi, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Wakapolda Kepri Brigjen Yan Firtri, Ketua PGRI Provinsi Kepri Huzaifa Dadang AG, dan Ketua PGRI Kota Batam Rustam Efendi, serta diikuti perwakilan PGRI dari 34 Provinsi se-Indoensia, dan sejumlah stakeholder kabupaten/kota se-Kepri. (Juliadi) 



Share on Social Media