Batam

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Berkunjung Ke Batam Untuk Memberikan Penghargaan Kepada Ko

Juliadi | Minggu 11 Feb 2018 11:41 WIB | 2142



Para Tim WFQR Lantamal IV/Lanal Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Rombongan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, serta sejumlah petinggi TNI lainnya dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso serta  telah tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam Centre, Minggu (11/2/2018). 

Mereka disambut langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, pejabat TNI-Polri dan stakeholder, Kehadiran Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merupakan kunjungan kerja (kunker) pertama ke Batam semenjak Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dilantik jadi Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Kehadiran Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, untuk memberikan penghargaan kepada komandan KRI Sigurot Mayor Laut Arrizzona beserta para prajurit lainnya, saat menangkap Kapal KM Sunrise Glory yang mengangkut sekitar 1 (Satu) Ton Sabu - sabu. 

Guskamlabar melakukan mengamankan sebuah kapal KM Sunrise Glory, Rabu (7/2/2018) sekitar pukul 14.00 WIB di perairan Selat Philips, ketika diadakan pemeriksaan dokumen, dokumen tersebut diindentifikasikan palsu.

Lalu kapal KM Sunrise Glory ditarik ke Dermaga Batuampar, Batam.

Kamis, (8/2/2018) dilaksanakan serah terima kapal Tangkapan dari KRI ke Lanal Batam. Jumat (9/2/2018) sekitar pukul 15.00 WIB, Kapal Sunrise Glory digeser dari Dermaga Batuampar ke Dermaga Lanal Batam.

Kemudian dilaksanakan pengecekan terhadap ABK Sunrise Glory oleh Tim WFQR Lantamal IV/Lanal Batam, BNN Pusat, BC Pusat dan BC Batam.

Tepat pukul 18.00 WIB, tim berhasil menemukan barang bukti Narkoba berupa sabu-sabu sebanyak 41 karung beras dengan perkiraan berat 1.000 kg atau 1 (satu) ton yang di lakukan oleh anjing pelacak yang di kirim oleh Bea Cukai Batam. (Juliadi) 




Share on Social Media