Batam

Koperasi Mapalus Kepri Gelar Seminar Tentang Koperasi

Maman | Sabtu 17 Feb 2018 17:34 WIB | 2321




MATAKEPRI.COM, Batam - Pengembangan wirausaha melalui koperasi nampaknya menjadi perhatian serius khususnya bagi Pemerintah Kota Batam. 

Dalam hal ini, pendiri Koperasi Mapalus Kepri, Yosua Ananta Ginting sekaligus pemilik yayasan sekolah CGM mengadakan seminar dan sosialisasi tentang tata cara mendirikan koperasi dan pengesahan badan hukum. Seminar tersebut bekerja sama dengan Dinas Koperasi Kota Batam, Sabtu (17/02/2018).

Acara seminar yang di gelar di ruang hall lantai II, sekolah CGM Tiban Bukit Asri Sekupang ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman bagaimana tata cara mendirikan koperasi, khusus nya untuk anggota yang sudah tergabung dalam Koperasi "Berkat Mapalus kepri. 

Kemudian Yosua menjelaskan,  pentingnya didirikan koperasi, guna untuk mensejahterakan masyarakat agar ekonomi bisa bangkit kembali,  dan rakyat bisa maju bersama, seperti negara-negara di Eropa yang sudah teruji dengan mendirikan "corporate"  seperti koperasi. 

"Koperasi ini sangat penting,  kerena di dalam koperasi ini,  antara anggota satu dengan anggota yang lain nya bisa saling menompang, sehingga kekuatan itu ada dikekuatan hati,"ujar Yosua Ginting. 

Ia juga berharap, pemerintah dan jajarannya khususnya Dinas Koperasi dapat menggaungkan kembali, agar koperasi ini dapat menjadi perhatian. 

Sementara itu, ia juga menambahkan koperasi yang diberi nama Berkat Mapalus Kepri ini terdiri dari berbagai unit usaha yang  masih dalam tahap pembentukan, yang rencananya akan segera resmikan bulan depan. Sedangkan, anggota yang sudah tergabung didalam nya ada 30 orang anggota. 

"Kami akan merekrut sebanyak banyaknya untuk menjadi anggota, semakin banyak anggota,  semakin banyak kelebihan dan kesuksesan koperasi. Harapannya untuk semua anggota yang terdaftar bisa benar-benar menikmati hasil keuntungan, "ungkapnya.

"Kita juga akan  berupaya membangun networking menjalin kerjasama dengan Singapura,  karena Batam dekat dengan Singapura, negara yang duluan lebih maju."tutupnya.(marina) 



Share on Social Media