Batam

Habitat For Humanity Akan Membangun Memberikan Rumah Secara Cuma Kepada Masyarakat Berpenghasilan Re

Juliadi | Kamis 22 Feb 2018 10:19 WIB | 1636

BP Batam


Para Staft Habitat For Humanity saat berkunjung ke BP Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Kunjungan Habitat for Humanity ke BP Batam bertujuan untuk mengonfirmasikan melalui media bahwa Habitat adalah sebuah  organisasi yang memberikan rumah secara cuma - cuma kepada masyarakat. 

Menurut National Director David G. Andre Ardhani, Habitat didirikan dibatasi pada tahun 2014. Di Kabil akan di bangun 1000 rumah di lokasi Kavling Siap Bangun (KSB). 

"Habitat itu di Batam berdiri pada tahun 2014, yang baru kita bangun di Daerah Kabil sebanyak 1.000 rumah yang lokasinya di Kavling Siap Bangun atau KSB. Nanti juga kita bangun di Dam Baloi sebanyak 4.000 rumah, "ujar David G. Andre Ardhani, Kamis (22/2/2018).

Ia juga mengatakan, bahwa tanggal 13 - 14 April 2018 Akan bekerja sama dengan Habitat Singapura dan mengadakan event sepeda.

"Tanggal 13 - 14 April 2018 kita akan mengadakan event sepeda yang akan di ikuti dari negara Singapura dan Negara tetangga serta di dukung BP Batam dengan target 1.000 peserta, event ini bertujuan untuk menggalang dana. Event sepeda tersebut di mulai dari jembatan 1 Barelang sampai dengan jembatan 6 Barelang, "katanya. 

Ia juga mengungkapkan, proyek Habitat baru melakukan di punggur selesai april 2018. Tujuan Habitat untuk masyarakat berpenghasilan rendah. 
"Program kita untuk masyarakat berpenghasilan rendah serta kita hibahkan dengan syarat, mereka keluarga tidak mampu, mempunyai rumah tidak layak, sudah terdata warga Daerah tersebut, "ungkap David G. Andre Ardhani. 

Di singggung soal dana ia menjelaskan, bahwa dana untuk membangun rumah tersebut di dapat dari sponsor asing.

"Kita mendapatkan dana dari para pengusaha yang di percayakan sama kita 
Besok akan datang para istri dari pengusaha donatur kita, akan menjadi kuli seharian, Jumat donasi dari Negara Arab juga akan datang serta  minggu donasi dari Spanyol juga akan datang ke Batam,"jelasnya. 

Ia juga mengatakan, target Habitat di Batam 2369 rumah seluruh Batam yang akan di bangun.

"Kita Batam akan menargetkan 2369 rumah, tidak hanya rumah tapi kami juga akan bangun toilet, sekolah  dan lain - lain. Lahannya akan di siapkan oleh BP Batam, tipe rumah permanen yang akan di bangun tipe 28,5, kata David G. Andre Ardhani. 

Secara reguler Habitat akan membangun 165 rumah per tahun, Hadrianus Edi Handoko (Batam Branch Manager).

menambahkan bahwa Habitat tidak menggunakan dana APBD dan APBN.

"Kita murni cari dana sendiri, sejauh ini kita masih banyak menggunakan dana dari luar, rumah yang nanti kita bangun di Daerah Kabil, Batu Aji, Piayu, Sekupang dan Nongsa, "tambah Hadrianus Edi Handoko. (Juliadi) 



Share on Social Media