News

Bupati Tulang Bawang Berharap Pelantikan DPD dan DPC AJO Indonesia Lampung Menjadi Lembaga Berintegr

Juliadi | Selasa 15 May 2018 17:57 WIB | 2081




MATAKEPRI.COM, Tulang Bawang -Mewakili Ketua Umum AJO Indonesia Rival Achmad Labbaika, Wakil Ketua Umum Muhammad Fauzi dalam sambutannya menyampaikan.

"permintaan maaf Ketua Umum yang berhalangan hadir, karena sibuk mengurus pembentukan DPD lainnya. Dalam enam bulan ini tercatat sudah 19 DPD AJO Indonesia. 
Mudahnya membuat media online, menyulitkan quality control berita yang diproduksi media online. Akhirnya muncullah Hoax, berita bohong dan itu justru mematikan media online itu sendiri. Karena kita tidak dipercaya oleh masyarakat. Disinilah peran AJO Indonesia," ungkap Muhammad Fauzi dalam sambutannya dihadapan segenap pengurus DPD dan DPC AJO Indonesia Lampung.

Lanjut Fauzi. AJO Indonesia, ungkap Fauzi, memiliki AD/ART yang jelas mewajibkan anggotanya berbadan hukum. Hal itu untuk menyeleksi secara administratif agar produksi berita media online yang tergabung dalam AJO Indonesia tidak hoax, tidak mengandung konten pornografi dan hal-hal yang melenceng dari kode etik jurnalistik.

"Sebab tanpa badan hukum, jika tersangkut masalah hukum media online sulit berlindung di bawah UU No.40/1999 tentang Pers. Mereka diperlakukan dengan hukum pidana umum. Ini tujuan kami mewajibkan anggota AJO Indonesia harus berbadan hukum," tandasnya. 

Sementara itu, Ketua DPC AJO Indonesia Kabupaten Tulang Bawang, Yendi Yusman mengatakan, Pada pelantikan AJO Indonesia se Provinsi Lampung tersebut Kabupaten Tulang Bawang ditunjuk menjadi tuan rumah.

“Selain pelantikan tingkat provinsi, pelantikan itu juga digelar pelantikan pengurus tingkat kabupaten/kota se-Lampung. “Alhamdulillah, Tulang Bawang dipercaya menjadi tuan rumah, dan kedepan DPC AJO Indonesia Kabupaten Tulang Bawang akan ikut bersinergi dalam pembangunan di Tulang Bawang dengan memegang teguh komitmen sebagai lembaga Jurnalistik Online Modern, Profesional, Berintegritas, Anti-Hoaks dan Menjaga Keutuhan NKRI.” ujarnya.

Selain Bupati, turut dihadiri juga Jajaran DPP Aliansi Jurnalistik Online Indonesia, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulang Bawang, Sopi'i Ashari SH, Jajaran Forkopimda Plus, para Pejabat Eselon II, III, Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat, Ormas, Pengurus PWI, dan Ormas Lainnya  setempat. (Rilis) 



Share on Social Media