Hiburan

Pentingnya Pendidikan Berkarakter di Zaman Milenial

Maman | Minggu 29 Jul 2018 06:42 WIB | 4132




MATAKEPRI, Batam - Hingga Juli 2018 sebanyak 85.000 sekolah telah menerapkan pendidikan berkarakter. Pendidikan Karakter perlu terus ditingkatkan untuk menciptakan siswa dan siswi yang kaya akan kreativitas dan inovasi dalam karya-karya yang bermanfaat. Hal tersebut disampaikan Psikolog anak, Srie Hemawati (28/07/2018).

“Kami melihat kreativitas serta inovasi siswa di Batam cukup baik. Ini menunjukkan pendidikan karakter yang diusung Kemendikbud berjalan sesuai dengan tujuan,” ungkap Srie

Dengan kreatif membuat karya berupa alat daur ulang plastik yang bisa dimanfaatkan menjadi barang yang berguna. Ia menilai, inovasi yang dilakukan siswa itu karena sekolah di Batam itu sudah menerapkan pendidikan karakter dengan cukup baik.

“Ini yang harus didorong. Bagaimana siswa bisa terus berkarya dan menjadi entrepreneurship sejati,” tutur Srie

Selain itu, persoalan yang cukup menjadi perhatian Srie adalah masih banyak tenaga pengajar berstatus honorer yang diberdayakan. Oleh karena itu, pihaknya akan berupaya membahas hal ini ke kementerian terkait, agar ke depan tenaga honorer ini bisa diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).(iwan) 



Share on Social Media