Batam

Ditlantas Polda Kepri Akan Mengatur Jam Operasional Kendaraan Berat

Juliadi | Minggu 06 Jan 2019 17:53 WIB | 587

Polda Kepri


Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Batam - Setiap jalanan selalu di lalui truk kontainer atau kendaraan berat lainnya yang bebas di Batam setiap waktu yang dapat membahayakan pengguna jalan lain. Hal ini juga menjadi perhatian Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Polda Kepri Kombes Pol Roy Ardhya Candra. 

"Terkadang truk-truk atau biasa disebut lori, mogok di jalan kemudian menimbulkan kemacentan di jalan, "ujar Kombes Pol Roy Ardhya Candra, Minggu (6/1/2019). 

Ia juga mengatakan Ditlantas Polda Kepri akan mengatur jam operasional untuk kendaraan berat tersebut, langkah tersebut di ambil untuk menekan terjadinya kemacetan dijalanan dan juga menekan terjadinya angka kecelakaan di jalan raya.

Menurutnya pihaknya sedang membahas akan ada aturan mengenai jam operasional kendaraan berat tersebut, karena selama ini kendaraan berat tersebut bebas beroperasi setiap saat. 

Ia juga menyampaikan dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan koordinasi terkait aturan dan pemberlakuannya dan akan bekerjasama dengan instansi terkait lainnya untuk memulai melaksanakan aturan ini. (Adi)